#213 Ke Pabrik Es Krim Chateraise

Pada saat pengen makan es krim, eh, tiba-tiba diajak papa Akira Akari ke pabrik es krim buat makan es krim gratis.. Dan saya pun penasaran akan makan es krim seperti apa nanti.. Pada saat natsu matsuri ini, kami mengambil waktu hari senin, mengantisipasi banyak pengunjung bila datang di hari minggu atau sabtu.. Eh, pas nyampe sana tetep saja banyak pengunjung nya.. Hahahaha, nama nya juga hari libur, tetep aja banyak yang datang ke sana.. Mungkin berpikir hal yang sama, menghindari banyak pengunjung di hari libur, eh malah datang di waktu yang bersamaan.. Nama nya tempat es krim nya adalah Chateraise Hakushu Factory, letaknya di shingsu city, yamanashi shi..


Kami berangkat hari senin, tanggal 8 Agustus 2016 jam 13.00 dari rumah.. Pada saat itu Akira dan Akari ingin berangkat ke sekolah.. Jadi pas jam 13.00, saya dan papa Akira menjemput anak-anak ke sekolah.. Dari rumah saya hanya menyiapkan pakaian ganti, minuman dan cemilan buat di jalan dan tak lupa juga sandal ganti buat anak-anak.. Pada saat itu anak-anak sudah saya beri bekal siang dari rumah, jadi mereka sudah nemakannya di sekolah, begitu pula dengan papa Akira, yang sudah saya siapkan bekal siang nya. Jadi papa nya juga sudah makan siang di kampus.. Jadi pas berangkat, semua perut anak saya dan suami saya sudah saya isi.. 


Jam 13.00, papa Akira pulang ke rumah, lalu jam 13.10 saya dan papa Akira berangkat dari rumah ke sekolah anak-anak.. Kemudian di tengah perjalanan, kita berhenti sejenak di family mart, kombini mengganti pakaian anak-anak saya.. 


Lalu perjalanan kami lanjutkan.. Waktu tempuh perjalanan nya adalah sekitar 1jam dengan kendaraan pribadi.. Seperti biasa, rute perjalanan kami menggunakan aplikasi google map yang ada di handphone.. Saya akan mengajak anda sejenak untuk melihat keadaan rumah-rumah di Yamanashi Ken.. 
Setiba di Chateraise, saya sangat senang sekali.. Kami tiba di sana pukul 14.30 karena pas masuk ke farm nya itu, mobil kita perlu mengantri.. Hari itu cuaca sangat panas sekali sekitar 38 derajat celcius.. Jendela mobil pun di buka, dan saya juga membawa kipas agar bisa mendapatkan angin segar..


Pas di pintu masuk, ada penjaga nya yang hanya menanyakan berapa orang yang datang.. Lalu kami hanya berteriak “yonin desu”.. Yang artinya 4orang.. Kemudian kita lanjut ke tempat parkir.. 

Dari tempat parkir ke gedung nya, tidak begitu jauh.. Sekitar 5 menit berjalan kaki.. Lalu mari masuk ke dalam.. Pas masuk, ada kantong plastik buat menyimpan sepatu, kemudian kita gunakan slipa yang tersedia, dan sepatu kita kita bungkus dan kita bawa sampai selesai..
Perjalanan untuk sampai ke tempat makan es krim lumayan berliku.. Lalu saya menemukan ruangan luas dan semua orang makan es krim..


Oh, so amazing.. Kemudian, saya dan anak-anak serta suami langsung mencari tempat mengambil es krim.. Sebelumnya kita melihat-lihat dulu ada es krim apa saja yang bisa diambil.. 

Ternyata ada 6jenis eskrim yang bisa diambil.. Dan bisa makan es krim sepuas nya dan sebanyak nya.. Tapi makan nya hanya di tempat ini lho, es krim nya tidak boleh di bawa pulang..


Alhamdulillah, saya bisa menghabiskan 1buah es krim cone orange dan 3buah es krim taiyaki.. Akira makan es krim yang bundar rasa anggur 1, setengah eskrim taiyaki dan 1buah es krim batangan rasa strawberry.. 


Adek nya,  Akari makan es krim batangan rasa strawberry 1, es krim taiyaki 1, dan es krim bundar rasa strawberry 1.. Sisa anak-anak dimakan oleh papa Akira, dan papa Akira juga menghabiskan 1es krim taiyaki.. Di sini ramai sekali pengunjung nya, ada tempat membuang sampah, tempat cuci tangan dan tempat minum.. Dan es krim pun tak pernah habis, karena ada petugas yang selalu mengisi es krim 3box..


Subhanallah, nikmat sekali.. Anak saya bilang oishikatta desu ne.. Artinya enak sekali.. Kami semua makan sambil berdiri, tersedia juga tempat duduk tapi jumlah nya terbatas.. 


Lalu saya berdiri sambil melihat ke arah dalam bagaimana, semua es-es dicetak dengan mesin-mesin besar dan dikontrol oleh orang-orang yang menggunakan pakaian tertutup, hanya muka yang terlihat, ini menjaga tingkat kesterilan pembuatan es krim.. 

Kakak Akira makan es krim taiyaki.. Sambil melirik saya yang sedang memotret diri nya..


Es krim jenis lain, tapi yang ini tidak tersedia secara gratis, mungkin bisa beli di toko nya..

Pas pulang, tak lupa anak-anak ingin berfoto di depan gedung nya.. 


Kami hanya 1jam berkeliling dan menikmati es krim.. Sebentar, tapi kami semua puas dan senang sekali.. Akari bilang “Tanoshikatta”.. Yang artinya senang sekali.. Lalu kami menuju parkiran mobil sekitar jam 15.40, kemudian melanjutkan perjalanan pulang ke rumah.. Eh, sekitar 10 menit dari farm factory ini, kita diajak papa Akira ke tempat seperti rest area, namanya hakushu.. 


Di sini ada supermarket kayak jual sayuran dan ada tempat bermain juga.. Anak-anak di sini bermain air..


Dan ini perjalanan pulang ke rumah.. Saya ajak kalian lagi melihat sebagian perjalanan kami pulang di blog yang lain.. Karena di blog ini sudah tidak bisa upload data video.. Nyambung di blog lain tentang perjalan pulang..

Alhamdulillah, terima kasih ya Allah atas waktu, kesempatan dan rezeki yang telah Engkau berikan hari ini.. 

Kofu Shi, Yamanashi Ken, Japan..

Hasil Jalan-jalan tanggal 8Agustus 2016

Leave a Reply

