#207 Cumi Tepung Bumbu Instan

Bikin cumi pake bumbu instan ini, bisa dibeli di supermarket ogino.. Dulu kalau belanja di ogino, saya suka melihat makan jadi yang di jual di ogino, yang langsung hap gitu, jadi saya tidak perlu repot-repot masak, mau nya cari yang praktis saja.. Tapi lambat laun, saya diberitahu teman saya, katanya tidak menutup kemungkinan, makanan yang dijual tersebut bisa menggunakan pisau yang sama untuk mengiris daging tidak halal, atau bisa jadi juga menggunakan minyak penggorengan yang sama dengan daging yang tidak halal..


Ini adalah makanan favorit anak saya.. Anak-anak dan papa nya suka makan cumi yang digoreng menggunakan tepung bumbu ini.. Tepung bumbu ini saya beli di supa ogino.. 


Membuat cumi goreng tepung ini sangat lah mudah.. Cumi ring yang dibeli di supa ogino juga, tinggal saya cuci bersih.. Lalu siapkan kantong plastik es, masukkan tepung bumbu nya ke dalam kantong plastik es, kemudian aduk-aduk sambil dibolak balik.. Bila tepung bumbu nya sudah terlihat merata, maka cumi tepung ini sudah siap digoreng..


Hati-hati menggorengnya, karena pada saat di goreng, cumi suka meledus-ledus.. Jadi pas mau dibalik atau mau diangkat, biasanya api kompor saya matikan dulu.. Goreng dengan api sedang.. 

Lanjut saja dengan cara membuat dan bahan nya:

Bahan : 

  1. Cumi ring yang sudah dipotong-potong
  2. Tepung bumbu seperti diatas

Cara membuat :

  1. Cuci bersih cumi yang sudah dipotong-potong
  2. Kemudian siapkan kantong plastik es, masukkan sebagian tepung bumbu ke dalam kantong plastik.. Kemudian masukkan cumi secukupnya
  3. Aduk-aduk bolak balik kantong plastik nya.. 
  4. Siapkan minyak panas, lalu goreng cumi yang sudah bertepung.. Goreng dengan api sedang hingga matang.. 
  5. Hati-hati menggoreng cumi ini bisa meledus-meledus..


Itadakimasu, selamat makan..


Oishi so desu yo.. 

Alhamdulillah.. Terima kasih ya Allah atas rezeki yang telah Engkau berikan hari ini.. 

Kofu Shi, Yamanashi Ken, Japan

Hasil eksekusi Senin, 1Agustus 2016

2 thoughts on “#207 Cumi Tepung Bumbu Instan

Leave a Reply

