#203 Garlic Shrimp with Parsley

Masak udang paling gampang dan mudah yaitu udang yang tinggal digoreng trus dibumbui dengan bawang putih, parsley, garam, dan lada.. Parsley nya ini saya pakai dari tanaman kebun sendiri.. Ya berhubung banyak dan sudah lebat, daripada dia meleot-leot, jadilah saya ambil sebagian daun nya biar tidak saling tumpang tindih.. Daun parsley (peterseli) ini agak mirip-mirip dengan daun seledri, bau nya aja gak jauh-jauh beda..

Kalau dilihat dari gambar-gambar di youtube atau google atau di fesbuk, kayaknya gampang dan mudah sekali membuat nya serta menarik sekali gambar nya.. Jadilah saya penasaran ingin membuat nya.. 

Setelah membuat untuk sarapan pagi, saya tanya komentar suami saya, bagaimana dengan udang ini..? Dijawab beliau, enak.. Alhamdulillah, memang semua masak udang itu ternyata enak, mau dicampur apa saja, tetep saja enak.. Memang dari sana nya enak.. Seperti kata temen saya dulu, udang digoreng gitu aja juga sudah enak, apalagi kalau masih ada kulit nya.. Ini kulit nya saya buang soalnya masih dengan alasan yang sama, “tidak mau repot pada saat makan”.. Kwkwkwkwk..


Lanjut ke menulis resep..

Bahan :

  1. 240gram udang sktr 11 ekor, buang kulit nya, sisa kan ekor nya, belah punggung nya dan bersihkan..
  2. 3siung bawang putih, geprek lalu dicacah..
  3. 5 sdm minyak, boleh menggunakan 2sdm butter
  4. 1/2 sdt Garam
  5. 1/2 sdt Lada
  6. Parsley sekitar 6 batang, Iris-iris

Cara membuat :

  1. Panaskan minyak
  2. Tumis bawang putih hingga harum
  3. Masukkan udang, masak hingga udang berubah warna..
  4. Lalu masukkan peterseli (parsley), garam dan lada.. Aduk rata hingga udang matang.. 

Selamat mencoba..


Superyummi.. Itadakimasu.. Selamat makan..

Alhamdulilllah, terima kasih ya Allah atas rezeki yang Engkau berikan hari ini..

Kofu Shi, Yamanashi Ken, Japan

Hasil eksekusi Rabu, 27Juli 2016

Leave a Reply

