#194 Balado Udang Kentang Telur Puyuh

Lihat postingan orang jualan balado udang kentang, eh jadi inget masakan padang di kntin kantor.. Biasa nya orang kalau masak balado suka ngasih pete.. Tadi saya ada lihat pete di toko thailand, harga nya 500yen dan isi nya semangkok puding custard.. Dikit amat dan mahal, saya tanya suami, “doyan pete gak?”, beliau langsung geleng-geleng.. Dan saya sendiri juga tidak suka pete.. Jadi temen udang nya adalah kentang goreng dan telur puyuh.. 


Udang nya sengaja saya kupas kulit nya karena saya agak ribet kalau makan harus ngupas kilit dulu, kayak nya lama bangeeeeet.. Padahal mulut nya sudah mau haaap gitu,. Tapi sebetul nya lebih seksi bila udang nya pake kulit atau tanpa dikuliti.. Ini udang sudah dimasak dengan berbagai resep.. Kali ini saya lagi suka masak yang pedes-pedes, maka nya minggu ini badan saya agak melar.. Hihihihi, kalau pedes, pasti mau nambah lagi-lagi-dan lagi, apalagi kalau pedes nya pas untuk takaran saya.. 


Lagi-lagi ini cuman buat 2 orang yang makan, yaitu saya dan papa nya saja.. Hihihihi, anak-anak kalau makan pedes, makan nya dimasak kari atau kare jepang atau ayam kfc spicy kw ala saya atau gule-gule gitu, nah yang seperti itu pasti dimakan.. Tapi kalau lihat balado-balado, ih itu kan cabe nya kelihatan dan serem bagi anak-anak.. 

Lanjut nulis resep aja (tukang resep abal-anal yang masih amatiran), kwkwkwkwk..

Bahan :

  1. 7buah udang atau sekitar 80gram udang, buang kulit dan bersihkan punggungnya..
  2. 6butir telur puyuh rebus
  3. 1butir kentang, kupas dan potong-potong
  4. 1/2sdt garam
  5. 1sdt gula pasir

Bumbu halus :

  1. 7buah cabe merah
  2. 5siung bawang merah
  3. 2buah tomat kecil
  4. 10ml air

Cara membuat :

  1. Kentang yang sudah dipotong, lalu cuci bersih kemudian goreng semua kentang, angkat..
  2. Tumis bumbu halus lalu masukkan udang. Aduk hingga udang matang.. Lalu masukkan telur puyuh dan kentang..
  3. Tambahkan gula dan garam, aduk rata.. Angkat dan sajikan 

Itadakimasu, selamat makan

Terima kasih ya Allah ataa rezeki yang Engkau berikan hari ini..

Kofu Shi, Yamanashi Ken, Japan..

Hasil eksekusi Sabtu, 16Juli 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s