#190 Nasi Goreng Merah

Maaf ya, masih seneng nulis-nulis blog masakan, semiga gak bosen dengan membaca kreasi masakan saya.. Pagi ini saya cuman pengen masak nasi goreng karena punya kornet, paprika dan bawang bombay.. Kalau kornet itu biasa nya tidak bisa disimpan lama-lama karen itu daging kan ya, khawatir busuk dan cepet berjamur atau berkuman di kulkas.. Jadi kalau punya kornet daging sapi banyak, segera dimanfaatkan.. Kornet saya ini termasuk lumayan besar, isi nya banyak, jadi 3hari berturut-turut anak-anak dan papa makan pake kornet daging sapi tiap pagi.. Entah dibuat nasi goreng ataupun dibikin spaghetti saos bolognais.. 


Memanfaatkan segala sesuatu yang ada di kulkas harus bener-bener muter otak.. Kombinasi sayur yang bersisa, harus bener-bener bisa dikreasikan secara maksimal, jangan sampai mu-ba-zir.. Jangan sampai dibeli hany untuk dibuang.. Hahahaha itu prinsip saya banget.. 


Kemaren sudah masak ayam lada hitam.. Sengaja saya beli paprika merah.. Paprika nya besar banget, saya hanya pakai setengah paprika, jadi ya paprika nya masih bersisa setengah.. Setengah nya lagi mau saya pakein ke dalam nasi goreng, jadilah nasi goreng merah ini.. Saya juga kaget kenapa warna nya jadi merah.. Ternyata ini adalah campuran saos tomat, kornet daging nya sendiri, paprika merah dan bubuk kari.. Okeh, bahan lengkap nya adalah ini.. Ini saya cuman bikin sepiring lho ya, cuman buat saya sendiri, krena ini selera saya.. Kalau anak-anak gak mau dipakein sayur kayak gini.. Ngunyah dan makan nya pasti lama.. Ini saya pakai selada hasil panen sendiri.. Hihihi.. 


Nasi goreng merah, ini judul nya ngarang yah, secara cuman gara-gara kaget lihat hasil nya jadi warna merah.. Ini niat nya mau pake telur, tapi karena saya orang nya gak mau makan yang terlihat banyak, kadi telur nya saya skip.. Telurnya bisa digoreng terpisah.. Enak-enak-enak..

Bahan :

  1. 1 piring nasi
  2. 2 sdm kornet daging sapi
  3. 1/4 bawang bombay rajang kasar
  4. 1/6 paprika potong kecil-kecil
  5. Sayuran selada sedikit, karena punya sisa
  6. 2sdm saos tomat
  7. 1sdt bubuk kari, bubuk kari saya ini pedes
  8. 1/2sdt garam

Cara membuat :

  1. Tumis bawang bombay, lalu masukkan daging kornet, masak hingga daging kornet matang..
  2. Masukkan paprika merah,
  3. Tambahkan saos tomat, aduk rata
  4. Masukkan nasi, kemudian aduk-aduk,
  5. Tambahkan bubuk kari, dan garam.. Cicipin rasa nya.. 
  6. Terakhir masukan selada hijau.. Aduk hingga sayuran agak layu..


Itadakimasu, selamat makan..

Terima kasih ya Allah atas rezeki yang Engkau berikan hari ini

Kofu Shi, Yamanashi Ken, Japan

Hasil eksekusi 14Juli 2016

Leave a Reply

