#173 Keinginan dan Kenyataan #Jalan-jalan

Nyanyi lagu india dulu ah.. 

Kabhie kushi kabhie gham.. Kadang suka, kadang duka.. 

Begitu kan arti nya.. Kwkwkwkwk, begitulah kehidupan, pasti gak ada jalan lurus, yang senang terooooos atau sedihh teruuuus.. Pasti ada belok nya, pasti ada peraimpangan nya.. Jieee, kayak master apa aja say cerita begini.. Pokok nya tiba-tiba aja gitu pengen nyanyi lagi ini.. Gak tau deh, ada hubungan nya apa tidak dengan cerita dan curhatan saya kali ini.. Ini beneran curhat, daripada mengedap di hati, kwkwkwkwk.. 

Setiap orang pasti memiliki keinginan, impian, harapan, cita-cita, dan dambaan.. Saya pun juga begitu, memiliki banyak keinginan bahkan berjuta keinginan dan teman-temannya itu.. Namun, kita perlu melewati dan menghadapi kehidupan yang nyata ini.. Kehidupan yang saat ini kita hadapi.. Ya, itulah kenyataannya, apapun yang kita dapatkan hari ini adalah hadiah yang perlu dan patut kita syukuri.. Apapun itu, hadiah adalah sebuah sesuatu yang kita dapatkan dengan mudah, tanpa diminta dan kita patut bahagia, karena hadiah adalah sesuatu yang luar biasa alias mengejutkan.. Seperti halnya kita mendapatkan hadiah ulang tahun.. Tanpa disangka-sangka atau tak terduga, kita diberikan hadiah atau kado dari temen kita, pasti benar-benar bahagia sekali bukan..?? Apalagi kalau hadiah itu, diberikan oleh sang Pencipta, Maha Besar Allah.. Hari ini tepat tanggal 27 bulan Juni tahun 2016, sudah 11 bulan saya tinggal di sini.. Uhm, yang berasa di sini hanya dingin.. Kalau di bilang tidak berasa, “ya tidak juga”.. Bagi saya tinggal di sini cukup terasa, apalagi dingin nya.. Berbulan-bulan merasa kedinginan mulai nopember sampai bulan april.. Terasa sekali dingin nya karena baju dingin saya di sini sedikit, jadi pake baju biasa yang berlapis-lapis.. Eh, sebetulnya baju dingin nya banyak ding, dapet dari temen kampus papa akira yang sukarelawan itu, tapi pakaian dingin nya tidak nyaman di saya, karena pakaian nya besar-besar dan bahan nya juga tidak enak.. Selama musim dingin itu, saya dan anak-anak lebih banyak di rumah, jarang mau keluar, padahal dan sebetulnya lebih baik berhangat di luar kena matahari.. Cuman matahari nya juga tidak bisa menetralisir dengan suhu dingin.. Jadi lebih baik di rumah dengan penghangat ruangan.. 

Sudah lama tinggal di Jepang ini, khusus nya di kofu, Yamanashi Ken.. Tapi saya tidak bisa explore banyak tentang tempat-tempat wisata di sini.. Ingin nya sih bisa jalan-jalan dan rekreasi, ya mumpung tinggal di sini dan kapan lagi akan tinggal di sini.. Apalagi saat ini yang cuaca dan suhu nya mendukung, tidak begitu panas dan tidak begitu dingin.. Hanya saja di momen-momen seperti ini, mungkin pemandangan nya yang kurang mendukung.. Misalnya, bunga sakura nya sudah tidak ada, salju juga tidak ada, bunga-bunga warna-warni yang cantik bukan muncul pada saat ini (koyyo).. Semua pemandangan cantik ada nya mulai menjelang musim dingin hingga ke musim dingin nan berakhir.. Kalau musim panas, yang ada adalah panen tumbuhan dan makanan plus jamur di makanan.. Nanti akan banyak makanan murah meriah kayak tahun lalu seperti buah anggur, momo, kentang, jeruk, bawang bombay.. Semua makanan kayak kebanjiran.. 

Kalau lihat-lihat tempat wisata di jepang kayak nya banyak dan bagus-bagus sekali, keren-keren lagi.. Setelah sudah melihat gunung fuji, main di tempat mainan gratis, kalau tanpa sengaja suka baca-baca tempat wisata, eh saya jadi pengen juga.. Tapi kalau ke tempat wisata itu pasti harus mengeluarkan kocek yang cukup banyak, apalah saya ini, perekonomian nya cuman cukup untuk hidup saja bukan senang-senang keliling dan  menikmati tempat wisata.. Tujuan di sini adalah menemani suami dan mengurus anak (subhanallah, semoga dibalas Allah dengan pahala yang lebih besar lagi).. Tapi sejujur nya ada keinginan gitu untuk menikmati tempat-tempat wisata (hahahahaha, uneg-uneg dalam hati tetep aja mau di sampein).. 

Banyak tempat-tempat wisata menarik seperti

 1. Fuji Q Highland


Gambar nya seperti di atas, karena saya belum pernah datang ke sana, jadi saya ambil foto nya dari google.. Seperti nya tuh tempat keren banget, roller coaster nya sangat memacu adrenalin naik.. Tapi apa mungkin saya dan anak-anak bisa ke sana dan bisa main ke sana?? Sampai saat ini, itu hanya masih mimpi.. Dan mimpi ini muncul ketika saya tinggal di kofu ini lho ya.. Sewaktu saya di Indonesia, saya gak pernah bermimpi datang ke sini, bahkan tidak punya mimpi juga untuk tinggal di Jepang.. Tapi Alhamdulillah, apapun yang saya dapatkan itu, saya tetap harus bersyukur.. Tak jauh dari tempat ini juga ada thomas land yaitu tempat buat melihat kereta thomas seperti yang biasa kita tonton di acara televisi atau kaset thomas.. Saya pernah nonton tv, kalau kita bisa naik kereta thomas nya..

2. Selain itu juga pengen naik shinkanshen.. Pengen banget merasakan naik kereta mewah dan super cepat ini.. Dalem nya gak tau tuh gimana.. Ini foto cuman mejeng aja depan kereta nya, naik nya sih belum.. Kwkwkwkwkwk, soalnya mihil.. Naik azusa aja dari kofu ke shinjuku sudah 3rb-4rb yen per orang.. Berempat, brarti 4rb x 2 (saya dan suami) + 4rb x 1/2 (akira) + 4rb x 0 (akari gratis) = 10rb yen.. ➡️ ini brarti sudah habis jatah buat makan sehari-hari selama seminggu.. Dari shinjuku ke stasiun tokyo nya ??yen, naik shinkansen nya ?? Yen.. ➡️ jadi kesimpulannya jatah makan satu bulan sudah habis, buat pergi nya doang.. Sampe pulang ke rumah lagi brarti ngabisin jatah makan sehari-sehari selama 2bulan.. Libur makan 2 bulan nih alias puasa.. Kwkwwkkwkwk.. Saya cerita apaan sih, ngalor ngidul gak jelas.. Ayo berdoa dan berusahalah biar bisa naik shinkashen dan tidak libur makan nya.. Nabung-nabung, kalau bisa dan bersisa.. Bismilllah..

3. Pengen ke tokyo, berfoto di tempat replika nya patung liberty seperti kebanyakan temen-temen lain nya itu.. Seperti kebanyakan turis yang liburan sementara ke jepang dan sempat ke sana dan saya sendiri yang tinggal di sini sudah 11 bulan masih belum bisa ke sana.. 😭😭😭.. Tapi ingat, saya kan berbeda dengan mereka, dari sisi tujuan, finansial dan hidup bersama siapa.. Kalau hidup sendiri mungkin cukup untuk membiaya hidup sehari-hari plus bisa berekreasi.. Eh, turis kan juga memang menyiapkan uang banyak buat rekreasi mereka.. Kalau saya, persiapan buat ke sini aja yang penting ada ongkos.. Kwkwkwkwk.. Saya seorang pengganguran, dan pengen senang-senang alias rekreasi, hal itu tidaklah mungkin.. Kwkwkwkwkwk, ayo nabung dan berhemat, ayo berusaha dan berdoa juga pas bulan ramadhan ini. Siapa tau dapat lailatul qadar atau mukjizat yang luar biasa..


    3. Pengen ke tokyo melihat jembatan rainbow bridge di malam hari, subhanallah, bagus banget ya pemandangan nya.. (Masih dalam batas angan-angan pengen lihat yang asli nya)


    4. naik sky tree, sky tree adalah bangunan yang sangat terkenal di tokyo.. Kalau di indonesia monas.. Dan alhamdulillah saya sudah pernah naik monas.. Dan itu pun sekali, kwkwkwkwk..

    Masih banyak lagi mungkin tempat yang bagus-bagus nya.. Tapi saya masih belum tau.. Saya cuman ingin mewujudkan keinginan anak saya.. Ke jepang mau naik shinkanshen.. Dia selalu bilang, kapan naik shinkanshen nya.. Dan saya hanya bilang “kamu berdoa dulu saja sama Allah, trus minta dikabulkan”.. Lalu, anak ku beneran langsung segera berdoa lho, saya ajarkan saja doa nya pake bahasa Indonesia.. Kwkwkwkwk, soalnya tiap hari kami hanya di rumah saja, sabtu atau minggu kadang dipakai buat belanja dan dipakai papa buat ke kampus dari pagi sampai malam.. Saya sendiri tidak memegang kocek banyak buat jalan-jalan jauh dan masih buta hutuf juga.. Mungkin ini lebih baik, daripada nyasar sendiri.. Hahahaha.. Doakan ya semoga bisa..

    Cerita-cerita ku..

    Kofu Shi, Yamanashi Ken, Japan
     (sumber foto : 

    1. Fuji Q Highland : https://www.google.co.id/search?q=fuji+q+highland&client=safari&hl=en-id&prmd=imvn&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiphaKAgsfNAhXFn5QKHQbZAgkQ_AUIBygB&biw=320&bih=460&dpr=2#imgdii=KInUC61FbIw8SM%3A%3BoTEM6nu_tg5haM%3A%3BoTEM6nu_tg5haM%3A&imgrc=oTEM6nu_tg5haM%3A

    2. Thomas land :

    https://www.google.co.id/search?q=thomas+land+yamanashi&client=safari&hl=en-id&prmd=imvn&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwi5sZfqg8fNAhUGG5QKHQv-BYgQ_AUICCgB&biw=320&bih=529#imgrc=Jvr9kljTnhccrM%3A

    3. Replika patung liberty :

    https://www.google.co.id/search?q=tokyo+liberty+statue&client=safari&hl=en-id&prmd=imvn&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiq2vzO1cnNAhUCj5QKHeEqCB8Q_AUICCgB&biw=320&bih=460#imgrc=EMTQffvG-knANM%3A

    4. Rainbow tokyo bridge :

    https://www.google.co.id/search?q=rainbow+tokyo+bridge&client=safari&hl=en-id&prmd=ivmn&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiq47GP1snNAhXMn5QKHUSoAZUQ_AUICCgB&biw=320&bih=460#imgrc=amocpn7ETG9FZM%3A

    5. Sky tree :

    https://www.google.co.id/search?q=sky+tree+tokyo&client=safari&hl=en-id&prmd=imvn&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjR-rnm1snNAhXLnpQKHWsjCXgQ_AUICCgB&biw=320&bih=460#imgrc=OdKCEqwtGkYMqM%3A

    Leave a Reply

    