#167 Jalan-Jalan Melihat Gunung Fuji

Kali ini tgl 5 september 2015, kami diajak papa akira melihat Gunung Fuji, tapi ini melihat gunung fuji dari kejauhan yaitu dari Desa Oshino.. Kata nya dari desa oshino, kita bisa melihat gunung fuji.. Ini cerita bukan ke gunung fuji nya lho hanya melihat gunung Fuji nya dari kejauhan saja.. Kami berangkat jam 09.30 dari rumah menggunakan mobil pribadi menghabiskan waktu sekitar.. 


Gunung Fuji dikelilingi oleh 5 danau yaitu kawaguchiko, saiko, shojiko, yamanakako, dan motosuko.. 


Dalam perjalan kali ini kami belum mendapatkan Gunung Fuji dari Desa Oshino, karena pas nyampe sana gunung guji nya ngumpet alias tertutup awan.. Yah, jadi kami hanya jalan2 aja di sana.. Di sana banyak orang berjualan oleh-oleh yaitu buah jagung, anggur dan momo dan oleh-oleh jepang.. 


Banyak banget orang yang membawa anjing, anjing nya lucu-lucu, anjing pendek dan dipakein baju.. Di oshino village ini, kita parkir ditempat parkir dengan membayar 300 yen untuk 2 jam pertama.. Dari tempt parkir, kita ke pusat informasi, baru masuk ke desa nya.. Di desa nya itu banyak kolam, air kolam nya jernih sekali.. Ada kolam yg terlihat dangkal, namun klo diperhatikan kolam nya itu dalam.. Jadi kami disini hanya numpang makan, jalan-jalan sejenak sambil melihat-lihat oleh-oleh yang dijual. 

Di tempat ini udara nya sejuk sekali, banyak pohon-pohon yang rindang, jadi tidak begitu panas ketika mampir ke tempat ini..


Suasana Desa Oshino yang ramai pengunjung dari berbagai wilayah.. Kemudian karena tidak puas dengan kunjungan kami di Desa Oshino karena tidak mendapatkan objek gunung Fuji yang diinginkan, akhir nya kami pulang dan menuju Danau Saiko..


Trus kami menghampiri danau saiko, nah pas tiba ke sana hanya kelihatan gunung fuji setengah nya karena tertutup awan.. Kita tiba di sini jam 14.45, setiba di sini juga kami tidak langsung mendapatkan view Gunung Fuji.. Tanpa menyerah, kami menunggu gunung fuji muncul sambil bermain air dan bermain balon tiup 

Lihat saja tampak dibagian belakang kami hanya terdapat gambar awan dan pegunungan. Dengan sabar nya anak-anak dan saya menunggu awan segera bergeser ke kanan atau ke kiri.. Hingga sampailah sekitar pukul 15.30, barulah terlihat juga Gunung Fuji nya.. Soalnya dulu papa Akira sangat optimis sekali, dia dulu pernah memotret orang asing yang datang ke sini.. Pada saat itu, view nya bagus sekali.. 

Kemudian setelah puas mengambil gambar di sini, kemudian anak saya mengajak bermain di fuefukigawa fruitpark.. 


Mau tau cerita Fuefukigawa Fruitpark silahkan lihat di sini.. 

#164 Main Gratis di Fuefukigawa Fruitpark #Musim Panas | Cerita-cerita ku

https://mitnablog.wordpress.com/2016/06/22/164-main-gratis-di-fuefukigawa-fruitpark-musim-panas/

#165 Main Gratis di Fuefukigawa Fruitpark #Musim Panas ke 2 | Cerita-cerita ku

https://mitnablog.wordpress.com/2016/06/22/165-main-gratis-di-fuefukigawa-fruitpark-musim-panas-ke-2/

#166 Main Gratis di Fuefukigawa Fruitpark #Musim Gugur | Cerita-cerita ku

https://mitnablog.wordpress.com/2016/06/22/166-main-gratis-di-fuefukigawa-fruitpark-musim-gugur/
#135 Main Gratis di Fuefukigawa FruitPark #Musim Semi | Cerita-cerita ku

https://mitnablog.wordpress.com/2016/04/23/135-main-gratis-di-fuefukigawa-fruitpark-musim-semi/
Perjalanan ke dua melihat gunung guji adalah tgl 31 oktober 2015, kali ini kita melihat gunung fuji dari kaki nya saja.. Hehehehe.. Karena ini sudah musim gugur, perjalanan nya jadi agak lebih menarik.. Kami berangkat dari rumah sekitar jam 12.30.. Karena ini berangkat nya mendadak alias tidak ada rencana.. Berangkat dari rumah, lalu kami mampir makan di mac d dulu sampe jam 14.00.. Di mac d ada tempat main, awal nya si akari antusias mainnya.. Kemudian dia gak mau main lagi trus bengong, mungkin karena ada anak-anak Jepang pada main di situ dengan bahasa mereka.. Jadi akhirnya akari duduk di meja makan aja sambil merakit mainan happy meal nya.. Kemudian perjalanan kami menuju kaki Gunung Fuji sampe jam 15.00.. 


Udara nya dingin banget.. Selama dalam perjalanan kita melihat pemandangan yg bagus sekali, tak tersampaikan melalui foto bagus nya (maaf masih amatiran soalnya, hehehehehe) Pohon-pohon koyyo di pinggir bukit sudah mulai berwarna warni, merah kuning hijau.. Masya Allah indah nya ciptaan Allah.. 

Setiba di tempat ini, cuaca nya dingin sekali, saya hanya mengambil foto sebentar bersama anak-anak dan suami.. Lalu saya kembali ke dalam mobil.. Ini adalah pertama kali nya saya merasa kedinginan pas jam 15.00 sore, padahal pada saat itu belum masuk musim dingin, masih musim gugur..

Di foto ini terlihat jelas sekali Gunung Fuji nya.. Tidak hanya terlihat kepala nya saja.. Bagus ya, dan memang sangat besar sekali Gunung Fuji ini.. 


Kali ini yang memotret adalah Akira.. Saya sudah mengenakan jaket papa Akira dan anak-anak pun sudah mengenakan jaket, ini juga baru pertama kali nya Akira dan Akari merasa kedinginan.. Padahal ini juga masih musim gugur dan waktu menunjukkan pukul 15.30..

Lalu setelah mengambil foto di sini, saya segera masuk mobil, karena saya merasa dingin sekali.. Anak-anak dan papa Akira masih bermain-main di sekitar area ini sekitar 20menit.. Kemudian dalam perjalanan pulang, kami mampir sejenak ke Danau Sojiko..

Ini hanya foto kami bertiga, dimana Akari?? Apakah Akari yang memotret?? Hanyo siapa yang bisa jawab?? Ini yang memotret adalah orang lain, orang Jepang juga, yang pada saat itu juga sedang mengambil gambar di area ini.. Akari nya sedang tidur di dalam mobil karena dia capek sekali..

Sepulang dari sini, pukul 17.00 hari sudah sangat gelap sekali.. Dari 5 danau yang ada di yamanashi ini baru tiga danau yang sudah saya lihat, namun satu danau yaitu Danau Kawagichiko lake tidak sempat saya foto.. Danau kawaguchiko adalah danau yang paling luas diantara kelima danau yang mengelilingi Gunung Fuji..

Sebatas ini dulu cerita perjalanan saya tentang Gunung Fuji, kalau ada waktu dan rezeki lagi, pasti kami jalan-jalan lagi..

Salam kami dari Kofu Shi, Yamanashi Ken, Japan..

Baru bisa ditulis dan diupload dan dishare pas bulan puasa, 22Junin2016

Advertisements

2 thoughts on “#167 Jalan-Jalan Melihat Gunung Fuji

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s