#164 Main Gratis di Fuefukigawa Fruitpark #Musim Panas

Minggu lalu tepat nya tanggal 16 agustus 2015, kami menyempatkan waktu untuk jalan-jalan mencari tempat bermain untuk anak-anak. Pas jam 15.40, kita dibangunkan papa Akira untuk pergi jalan-jalan mencari tempat bermain.. Awalnya, saya mengira akan diajak ke tempat bermain biasa, yang hanya sekedar ada ayunan dan prosotan yang ada di dekat rumah, setelah berganti pakaian dan naik mobil, kok perjalanan yang saya rasakan cukup jauh, eh, ternyata kita diajak ke tempat ini, nama nya Yamanashi fuefukigawa fruitpark.. 


Kita ke sini sempet nyasar, padahal sudah menggunakan GPS.. Untuk mencapai ke sini menghabiskan waktu setengah jam (plus nyasar) menggunakan kendaraan pribadi..  Jalan yang kita lewati kebanyakan perbukitan dan masuk terowongan.. Dan seperti nya untuk mencapai ke sini, tidak bisa menggunakan bis.. Karena tidak ada bis yang menuju ke sini.. Tempat ini bagus lho, pemandangan nya luas, kita serasa berada di puncak (walaupun saya jarang ke puncak, kecuali waktu masih kuliah dan ikut sensus ekonomi 06 dan survei pedagang kaki lima).. Pertama kali saya tiba di sini saya sangat senang sekali, tempat nya bersih luas, dan gratis lagi.. Pemandangan yang disajikan juga bagus, yang terlihat di mata saya pertama kali adalah warna warni bunga yang di tanam di sini..


Lalu di sini juga banyak tempat bermain buat anak-anak.. Walaupun jauh, tapi anak-anak bisa puas bermain di area terbuka seperti ini ditambah lagi main di sini tidak bayar alias gratis.. 
Di sini saya belum bisa bercerita banyak, hanya ke tempat main anak-anak saja dulu.. 

Mainan yang dipasang banyak sekali yaitu prosotan, ayunan, jungkat jungkit, dan ada area bermain air  serta ada juga area seperti bermain outbond.. 


Tempat bermain ini sangat cocok untuk membawa keluarga dan anak-anak karena selain tempat nya luas dan mainan nya banyak, sehingga anak-anak bisa bermain sendiri dan para orang tua bisa membuka alas atau memasang tenda atau hanya sekedar duduk santai sambil menjaga anak nya bermain.. 

Menyambung jalan2 ke dua yaitu pada tanggal 5 september 2015.. Kami tiba di sini pukul 17.40, tapi jam segitu hari masih terlihat terang.. Anggap aja kalau di Indonesia masih sktr jam 17.00 terang nya.. Permainan di sini ternyata banyak dan menarik, pemandangan nya juga bagus, banyak keluarga yang main ke sini, walaupun hari sudah malam, masih tetap banyak pengunjung nya.. Kali ini saya bermain ke tempat atau area yang ada air nya..

Karena kita datang nya kesorean jadi gambar yang saya peroleh agak gelap.. Akira dan Akari senang sekali bermain air.. Tinggi air nya juga tidak terlalu dalam hanya sebatas setengah betis mereka.. 


Nah gambar diatas ada tempat seperti buat menyebrng sungai.. Jadi anak-anak menyeberang sungai dengan cara melangkahkan kaki mereka menginjak kotak-kotak yang ada di atas air tersebut.. Jalan dan melangkah nya harus cepat, kalau gak cepat nanti terasa bergoyang-goyang dan tidak seimbang lalu terjatuh ke air.. Soalnya itu tidak ada pegangan nya.. Kotak-kotak putih itu adalah serangkaian kotak yang saling terkai menggunakan rantai.. Diujung bagian sana ada kayu kayak kapal gitu, tapi bentuk nya hanya kotak kayu, diatas nya ada tali buat berpegangan dan menarik tali nya agar bisa menyebrang sampai ke sisi satu nya..


Kalau ini masuk ke jaring biasa.. 


Pertama kali main ini, Akira sangat kesulitan sekali, selalu terjatuh sampe kaki nya luka.. Seperti nya dia gak keberatan di badan.. Tapi dia pantang menyerah, tetep mencoba terus dan mencoba terus.. Akhirnya dapet sendiri cara nya dan bisa melalui itu.. 


Selain itu, nyoba main ini juga.. Lumayan lah latihan fisik dan latihan keberanian buat anak saya.. Itu cuman sekedar rangkaian tali yang dibuat trus anak-anak berjalan diatas tali itu sambil berpegangan dengan tali-tali yang tersusun di samping nya.. Selamat mencoba ya nak dan selamat bermain semoga semakin kuat dan berani.. Kapan-kapan kita ke sini lagi.. 

Karena hari sudah semakin malam.. Eh akhir nya ada kembang api nya di sini.. Dan bangunan nya tampak cantik di malam hari.. Ketika kami mau pulang ada orang-orang muda yang datang ke sini, badan nya tegap-tegap kayak tentra gitu, main bersama temen-temen nya cewek.. Okeh, that’s all.. Menyenangkan sekali datang ke sini..


Fuefukigawa fruitpark, musim panas.. Yamanashi Ken, Japan..

Advertisements

One thought on “#164 Main Gratis di Fuefukigawa Fruitpark #Musim Panas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s