#148 Hari ibu

Hari ibu ternyata menjadi lebih spesial dibandingkan dengan hari ulang tahun saya sendiri.. Mengapa? Karena di hari ibu ini yang jatuh pada hari minggu tanggal 8 mei di tahun 2016 ini, saya memperoleh banyak hadiah baik dari anak-anak maupun dari papa Akira.. Hehehehehe, duh seneng nya.. Gak nyangka bisa begini.. Hadiah nya ya cukup spesial aja.. Hahahahaha.. 

Saya tidak tahu kalau ada hari ibu di Jepang ini.. Saya tahu nya hari ibu di Indonesia yang jatuh pada tanggal 22 desember.. Selama ini, kalau hari ibu, saya jarang dapat ucapan selamat baik dari papa Akira atau pun dari anak-anak.. Sekarang, anak-anak sudah sekolah di jepang, nah sensei nya ini seperti nya yang mengajari untuk membuat sebuah karya atau hadiah alias purusento buat haha (baca :ibu). Kalau dari Akira dan Akari, mereka memberikan hadiah berupa kreativitas mereka dari sekolah nya.. Akira memberikan saya bungkus tempat tisue yang terbuat dari kertas.. 

gambarnya lucu ya.. Hehehehehe, gak papa masih belum bisa-bisa sekali menggambar orang, tapi terus belajar ya nak, nangi lama-lama gambar nya bagus kok.. Anak saya Akira ini kalau bikin sesuatu dari origami, bagus lho.. 

Sedangkan Akari memberikan saya tempat menaruh sesuatu.. 

Gambar nya lucu ya, masih belajar-belajar menggambar dan mewarnai.. Hihihihi, semangat ya nak!!!

Terima kasih sudah menggambar mama.. 
Trus dalam hari ibu ini, gak disangka-sangka, kita diajak papa buat belanja membeli panci, eh alhasil berhubung disana tak hanya menjual panci, saya jadi pengen beli ini itu.. Dengan modal ngomong manis dan baik-baik sama papa, akhir nya dapat lah cetakan kue bulat, cetakan kue pie, penggilingan, wajan tamagoyaki, panci dan sepatu buat saya..
Hahahahaha, alangkah senang nya saya, kesenangan ini ditambah lagi karena harga barang nya yang relatif terjangkau dibandingkan di tempat-tempat barang yang biasa saya kunjungi dan saya lihat.. Saya menyadari kalau ini adalah sebagai hari ibu setelah sampai ke rumah.. Saya bilang sama papa kalau saya bahagia sekali bisa membeli ini itu dengan harga yang relatifterjangkau.. Dan ternyata jawab papa nya “karena hari ini adalah hari ibu”.. Wow, big surprise bagi saya.. Sampai saat ini, walaupun alat yang saya beli belum saya gunakan, yang jelas barang-barang ini sudah ada di rumah dan siap digunakan kapan saja kalau saya ingin memasak.. Saya ingin sekali membuat cheese cake atau pie susu.. Mudah-mudahan kesampaianlah semua nya..


Oh iyah, selamat hari ibu, mudah-mudahan jadi ibu yang bener-bener jago masak.. Kalau panci dan wajan tamagoyaki nya bener-bener berguna sekali, pas buat memasak.. Jadi ada ganti-ganti wajan dan panci kalau lagi masak banyak.. Alhamdulillah.. 

Terima kasih Akira, terima kasih Akari, terima kasih papa atas semua kado nya dan surprise nya..


Mudah-mudahan nanti kita bisa membuka kenangan ini hingga kelak kalian menjadi ibu atau ayah pada anak-anak kalian kelak.. Dan kalian juga bisa membuat kenangan seperti ini untuk anak-anak-anak kalian..

Kofu, Yamanashi, Japan, Mei 2016.. With love, your mother..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s