#144 Pudding Kulit Roti Tawar

Pudding kulit roti tawar ini buat karena punya sisa kulit nya saja.. Kalau beli roti tawar di seven and i holding yang jenis nya urumochi sokupan isi 8 buat sarapan atau bekal anak-anak di sekolah, pasti pinggirannya perlu dipotong-potong dulu.. Karena anak-anak tidak suka bagian kulit nya.. Jadilah si emak nih muter otak buat menyelamatkan sisa kulit nya.. Nah kali ini mau dibikin pudding kulit roti tawar aja, bahan nya mudah dan cara buat nya gampang.. Sebelumnya saya pernah bikin tanpa pisang, tapi setelah dipikir-pikir kayak nya lebih enak kalau pakai pisang yang mateng.. Jadi rasa manis paduan roti dan pisang nya pas.. 

Resep ini jadi nya 4 cangkir seperti gambar dibawah ya, maklum di sini saya “belum” punya mangkok yang gede kayak pyrek gitu.. Hehehehehe (nulis belum pake tanda kutip, berharap suatu saat nanti bisa punya, padahal di Indonesia, saya punya mangkok pyrex gede gitu, biasa saya bikin 8jam atau ketan srikaya, di sini ditulis belooom aja, beli nya berangsur aja)..


Langsung meresep ajalah, gak perlu nunggu lama-lama, nanti susu nya keburu expired, pisang keburu makin mateng, dan kulit roti juga keburu expired.. Kwkwkwkwkwk, banyak banget yang mau expired.. Cus kita ke dapur, siapin mangkok dan whisk serta bahan-bahan nya..

Bahan :

  1. 3potongan kulit roti (per sisi ada 4bagian, jadi jumlah nya 12)
  2. 130ml susu cair, karena sisa nya cuman segini di kulkas..
  3. 1buah pisang
  4. 2sdm gula pasir
  5. 1butir telur
  6. 1sdm mentega cairkan..

Tambahan : 

  1. Almond slice
  2. Selai blueberry biar manis nya makin markotop.. Saya pakai selai nya sktr 2sdt tiap cangkir..

Cara membuat :

  1. Hancurkan pisang dengan menggunakan whisk, masukkan telur, susu, gula aduk menggunakan whisk lagi..
  2. Potong kulit roti sesuai selera.. Kalau saya satu sisi yg panjang itu saya bagi 4 lagi.. Kemudian masukkan ke dalam campuran no 1..
  3. Tambahkan mentega cair..
  4. Siapkan cangkir atau pinggang tahan panas, masukkan adonan ke dalam masing-masing cangkir sekitar 3/4 dari tinggi cangkir..
  5. Lalu masukkan selai bluberry ke masing-masing camgkir sktr 2sdt.. Taburi almond diatas nya..
  6. Panaskan kukusan sampai mendidih, masukkan adonan ke dalam kukusan, masak dengan api kecil selama 20menit..
  7. Bila sudah matang, angkat dan dinginkan..


Pudding roti tawar siap dimakan.. Ini manis dan padat nya saya suka, semua nya bagi saya cukup, dan cukup mengenyangkan, cukup manis, paduan pisang dan blueberry nya pas.. Pas juga di perut.. Kwkwkwkwkwk..

Selamat makan.. Itadakimasu.. Kalori nya lumayan besar kayaknya, pake pisang, satu telur, tepung, selai yang manis plus gula.. Makin gendutlah saya.. Kwkwkwkwkwk..


Terima kasih ya Allah atas rezeki yang Engkau berikan hari ini..


Selamat mencoba, salam dari kami dalam membuat pudding tanpa agar-agar (belum kali ya..)

Hasil eksekusi 13 Mei 2016 jam 13.00 Kofu shi, Yamanashi Ken, Japan

    Advertisements

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s