#135 Main Gratis di Fuefukigawa FruitPark #Musim Semi

 Main murah meriah menyenangkan buat anak-anak adalah di sini, di fuefukigawa fruit park.. Teman main yg luas, bisa datang kapan saja 24jam bisa dtg ke sini, kadang klo saya lihat org2 dewasa pun suka main disini.. Tempat ini cocok buat rekreasi atau rehat-rehat atau kumpul2 acara keluarga asal jangan meninggalkan sampah saja.. Sebelumnya kami sudah sering main di sini pada musim panas (natsu) dan menjelang musim dingin.. Namun belum sempat sya tulis cerita nya.. Kali ini saya hanya akan menyajikan keindahan taman fuefukigawa fruitpark ini pada musim semi..

Entah ini yang keberapa kali nya kami main ke sini, klo gak salah yang ke tujuh.. Dulu pas musim panas, hampir setiap dua minggu sekali ke sini.. Nah berhubung sekarang udara nya sudah tidak dingin lagi, jadi kita bisa jalan-jalan keluar lagi.. Hari ini tepat nya hari sabtu, 23 April 2016 cuaca nya panas sekali, pas jam 10.40 kita keluar rumah melihat matsuri atau seperti bazar gitu di deket Ogino, perjalanan yang ditempuh hanya 15menit dengan berjalan kaki.. Di matsuri kali ini, yang jual tidak sebanyak yang pernah saya kunjungi sebelumnya.. Kebanyakan orang jual makanan.. Tidak seperti dulu pas mau menghadapi musim dingin, banyak orang yang menjual baju-baju dingin.. Kalau sekarang banyak yang jual makanan dan pernak-pernik saja.. Jadi saya tidak berlama-lama di sini, hanya keliling melihat-lihat saja..

Waktu menunjukkan jam setengah  12, karena merasa sudah selesai melihat matsuri nya, jadi saya mengajak keluarga saya pulang.. Lalu anak saya, Akira mengajak makan siang di sushi roo.. Kemudian, saya meminta papa nya jalan duluan ke rumah untuk mengambil mobil dan kami cukup menunggu di seven and i holding.. Jam setengah 1 siang papa baru nyampe ke seven, lalu kami langsung naik mobil menuju sushi roo di fuefukigawa

Kemudian, nyampe di tempat sushi sekitar jam 13.00.. Kami nongkrong di sini cukup lama, sampai jam 14.30.. Lalu kita beranjak ke taman fuefukigawa fruitpark, request anak saya, Akira..

  
Tiba di taman fuefukigawa ini, anak-anak langsung bermain.. Seperti biasa, Akari bermain prosotan dan ayunan bersama saya, dan Akira bermain air bersama papa nya.. Awalnya saya gak ada niat mau memotret tempat ini lagi, soalnya sudah pernah ke sini, jadi mood motret nya belum keluar, ditambah lagi cuaca yg panas dan jalan menanjak bikin saya capek alias ngos-ngosan (sudah tua ternyata)..

Lalu saya mengajak Akari bermain air di atas menemui kakak nya, Akira.. Pas lihat papa Akira memotret, tiba-tiba mood saya untuk memotret datang lagi dan mulai mencari objek..

Objek pertama adalah air..  

Karena Akira main ditempat seperti ini sambil berendem kaki.. Kali ini gak berenang-renang di sini, karena datang ke sini juga mendadak dan tidak membawa pakaian ganti.. Sambil menjaga anak-anak main, saya sambil mencari objek buat di foto.. Hahahahaha, jam terbang buat foto jadi bertambah deh..
 Pindah lagi main nya ke sini.. Taman ini memang luas sekali, anak-anak sangat menikmati main main di sini, tak menutup kemungkinan juga banyak usia muda (mahasiswa gitu) main di tempat seperti ini.. #tak terpotret.. Akira sedang menyebrang sungai, dengan melewati tabung-tabung dan bola-bola gantung..

Lalu dari sini, saya mencari objek lain.. Melihat pemandangan kota fuefukigawa tampak dari atas, indah sekali..  

 Yamanashi ini indah sekali karena dikelilingi oleh pegunungan, serasa tinggal di puncak, udara nya segar ditambah lagi jepang itu keren dengan keindahan taman bunga nya (padahal saya belum pernah ke puncak bersama keluarga).. Bukan hanya jepang nya saja, tapi setiap rumah memiliki taman bunga yang indah.. Kireina hana desu..

Lanjut lagi, tampak dari kejauhan saya melihat bunga berwarna-warni.. Lalu dari mata yurun ke kaki.. Kaki saya langsung menuju ke sana.. Wow, kireina hana desu dengan objek yang cantik dan menawan gak kalah saingan dengan bunga nya.. Wakakakakaka.. Nih anak emang hobi dan seneng banget di foto.. Dibawah ini adalah macam-macam bunga yang ada di jepang.. Salah sayu nya bunga tulip..

  
Bunga tulip yang ada di taman ini terdiri dari banyak warna.. Ada yang warna pink (momo), kuning (kiro), warna putih (shiro), warna ungu dan ada yang berwarna merah (aka).. 

Ini ada bunga tulip berwarna ungu diantara warna pink..  

 
Bunga-bunga indah ini dapat dinikmati sambil berjalan santai.. Orang jepang pun sangat kagum dengan keindahan bunga-bunga ini, apalagi saya yang baru pertama lihat dan berasal dari negeri jauh..

 Selain orang muda, ada juga keluarga kecil dengan baby nya main di sini.. Seger memang di sini, jadi main bersama bayi, bayi nya tidak terkena polusi, aman..

Kemudian, setelah dari sini, anak-anak sudah bilang laper.. Jadi terpaksa kita pulang dulu, nyari makanan.. Anak-anak sudah capek bermain di sini, dan banyak energi yang sudah dihabiskan.. So, energi nya perlu diisi lagi.. Hahahahaha.. 

  
Walaupun bilang nya laper, tapi semangat nya masih ada.. Ganbaroo!! Perjalanan menuju tempat parkir lumayan, 10menit tapi jalan nya menurun berbelok-belok..  

 
Papa Akira ditinggal oleh anak-anak.. Semangat anak-anak mau pulang karena sudah puas main di sini..

  
Selain itu juga ada kakek tua yang menikmati taman ini.. Kakek tua nya jalan sendirian.. Jangan salah, orang-orang tua di jepang ini hebat-hebat.. Mereka masih kuat jalan dan masih bisa nyetir sendiri (tebakan saya mereka berumur sekitar 80tahun).. 

  
Sudah sampe di tempat parkir, klo mau ke toilet, toilet nya ada di belakang saya.. Kalau mau minum dan cuci tangan seperti yang difoto ini.. Kalau capek dan mau duduk sambil menikmati pemandangan kota yamanashi silahkan duduk di kursi itu.. Bersih, indah dan cantik sekali tempat ini..

Sudah dulu ya cerita.. Terima kasih sudah membaca.. Salam hangat dari kami sekeluarga..

Kofu, Yamanashi, Jepang.. Sabtu, 23April 2016..

3 thoughts on “#135 Main Gratis di Fuefukigawa FruitPark #Musim Semi

Leave a Reply

