#133 Oboshi Sakura Matsuri

Di sini ada nama nya Oboshi Sakura Matsuri, festival melihat bunga sakura di Oboshi.. Tempat ini ramai dengan pengunjung.. Pada saat itu kami berangkat hari kamis, tanggal 31Maret 2016, jam 10 pagi.. Dari rumah kami menggunakan mobil pribadi. Perjalanan nya cukup lama sekitar 50menit menuju kesini.. Anda juga bisa menggunakan kereta.. Bila menggunakan kereta, lama waktu tempuh nya adalah 1jam 47menit (jalan kaki dari rumah ke stasiun kofu 18menit, lalu naik kereta jurusan kajikazawaguchi stasiun 49menit, kemudian berjalan kaki dari stasiun ke oboshi park sekitar 41menit) ongkos naik kereta nya adalah 410yen dengan menggunakan kereta jr, minobu line..

Tempat ini berbukit-bukit.. Jadi pas nyampe sini, karena kita membawa mobil, jadi dikenakan biaya parkir sebesar 500yen untuk satu mobil..

Nah, ini adalah tempat parkir nya..

Di sekitaran tempat parkir ini di kelilingi dengan tanaman sakura.. Trus tempat parkir nya ada di bagian atas. Jadi bila kita berdiri di pinggiran, kita bisa melihat tanaman sakura yang ada di bawah nya.. Lalu kita segera mencari tempat untuk bersantai, duduk dan makan siang.. Kami mengambil tempat di sini, yang ada area bermain nya.. Anak-anak saya makan sambil bermain di sini.. Oh iyah, kami membawa tikar, bekal makan dan bola..

Pada saat itu, di tempat ini ada acara nya yaitu music karaoke, selain itu, di tempat ini juga ada area bermain nya juga.. Jadi pas nyampe di sini, kami hanya menikmati bunga sakura sambil makan siang yang sudah saya bawa dari rumah yaitu onigiri..

Akan tetapi di tempat ini juga menyediakan makan.. Banyak aneka makanan yang dijual di sini, seperti yakisoba, takoyaki, es krim, okonomiyaki, taiyaki dan lain nya.. Saya membeli taiyaki, yaitu sejenis roti berbentuk ikan lalu diisi dengan kacang merah harga nya sekitar 100yen, anak-anak saya membeli es krim dan kentang goreng bumbu barbekyu serta pisang coklat yang harga nya 300yen satu biji..

Karena area ini luas, jadi kita bisa makan dimana saja asal ingat tidak membuang sampah sembarangan..

Banyak penjual makanan di sini,

Makanan favorit saya adalah taiyaki.. Taiyaki itu sebetulnya sama seperti martabak manis, hanya saja isi nya kacang merah dan berbentuk ikan..

Setelah makan, kita jalan-jalan menuju ke bawah..
Sakura nya ada di mana-mana, kita juga bisa menikmati udara pegunungan yang sejuk.. Menikmati sakura yang berada dan bersusun dari atas ke bawah..

Kemudian, kita naik tangga lagi ke di tempat lain.. Tempat ini sangat luas, orang bisa makan dan istirahat menikmati sakura di mana saja.. Selain itu, ada juga penjual makanan yang menyediakan meja lesehan untuk konsumen nya..

Kireina Sakura Hana..

Selain itu ada sakura yang berwarna pink..

Dari teman ini lalu kami turun lagi melihat sakura di bawah bukit.. Eh, sejenak saya mau minta difoto dulu sama papa Akira..

Kemudian, dari sini kami menuruni tangga yang ada di belakang kami itu, lalu belok ke kanan, kemudian melihat sakura dari atas perbukitan

Indah sekali bukan..??  Subhanallah ciptaan Allah..

Kemudian kami menyusuri lagi jalan ke bawah, hahahahaha, karena saya itu penasaran jadi semua mau ditelusuri. Alhamdulillah anak-anak juga tidak begitu capek diajak jalan ke sana dan ke sini.. Apalagi Akira, sangat bersemangat sekali, dia jalan paling depan.. Sekarang saya mengambil gambar dari bawah dengan objek perbukitan.. Ramai pengunjung di sini, semua orang pada mengabadikan moment bersemi nya bunga sakura.. Banyak fotographer yang mencari objek cantik di sini..

Setelah jalan menyusuri sebagian tempat di sini (tidak semua lokasi saya telusuri, karena saya bersama anak-anak yg kelihatan nya sudah capek dan waktu kami tinggal sedikit, karena setelah dari sini kita ada jadwal lain yaitu belanja agar sampai di rumah tidak kesorean), sekarang waktu nya kita pulang.. Kita kembali menuju tempat parkir mobil dan istirahat sejenak di mobil.. Biarkan papa menyetir sendiri, hehehehehe..