#127 Brownies Kukus 3sdm

  
Gak sengaja saya suka lihat-lihat instagram, seneng saya kalo sudah masuk aplikasi instagram ini, yang saya follow adlah orang-orang yang suka baking dan masak memasak.. Ini kemaren lihat-lihat gambar orang yang upload foto makanan dan selalu dengan resep.. Aduh, nih resep gampang banget, hari itu baca resep, hari itu juga langsung saya eksekusi.. Karena saya suka sekali dengan roti-rotian dan kue-kue an.. Buat bronis ini juga gak ribet dan gak butuh bahan banyak maupun gak butih alat yang besar.. Peralatan masak saya masih minimalis, kukusan pun kadang-kadang cuman buat kue 4gelas untuk dikukus di dalam nya, beda dengan di Indonesia, kukusan saya di Indonesia besar, hehehehehe.. Tapi semua perlu disyukuri karena bagi saya, semua cukup.. Hidup berkecukupan itu ternyata bahagia juga, tidak berlebihan dan juga tidak mubazir.. Alhamdulullah  

 
Ini sebenernya bronis biasa-biasa saja, ya rasa bronis kukus gimana lah, agak padet dikit.. Tapi saya suka yang seperti itu karena saya memang suka kue.. Bronis kukus ini sangat mudah membuat nya.. Bahan nya juga simple, sebagian besae bahan nya hanya 3s dan hasil nya pun jadi 3cup ini..

Yuk langsung ke bahan dan cara membuat nya, ini sumber nya bisa lihat di ig nya doyanbaking by ardiyantiu

  
Bahan :

  1. 3sdm tepung terigu
  2. 3sdm coklat bubuk
  3. 3sdm minyak sayur
  4. 3sdm air hangat
  5. 3sdm gula pasir
  6. 3sdm skm coklat (saya kmrn pake skm yang putih)
  7. 1butir telur
  8. 1/2sdt baking soda

Cara membuat :

  1. Kocok lepas gula pasir dan telur hingga gula larut, saya menggunakan whisk
  2. Ahak tepung terigu, coklat bubuk dan baking soda, lalu masukkkan ke dalam kocokan telur..
  3. Tambahkan air, minyak sayur dan susu kental manis.. Aduk rata..
  4. Panaskan kukusan hingga benar-benar panas.. Masukkan adonan tadi ke dalam cetakan muffin sebanyak 3/4 nya..
  5. Kukus dengan api sedang selama 20menit, tes tusuk sampai benar2 matang.. Jangan lupa tutup kukusan dengan serbet atau kain..

Selamat mencoba.. 

Itadakimasu, selamat makan.. Hap!!

 
Alhamdulillah, terima kasih ya Allah atas rezeki yang telah Engkau berikan hari ini, kofu, Yamanashi, hasil eksekusi Rabu, 13 April 2016..

Leave a Reply

