#126 Geijutsunomori Park, Museum Kesenian Yamanashi

Geijutsunomori Park, Museum Kesenian Propinsi Yamanashi.. Hari Minggu tepatnya tanggal 10 April 2016, kembali saya mengunjungi museum ini untuk yang kedua kali nya.. Karena sekarang sudah musim semi dan tidak begitu dingin dan tidak terlalu panas, maka kami pun jalan-jalan dan makan siang di tempat ini.. Selama musim dingin, saya jarang keluar rumah, karena dingin banget dan saya gak bisa kena udara dingin, brrrr.. Kali ini Alhamdulillah, suhu dan udara nya sedikit2 kembali normal jadi saya mau diajak keluar rumah.. 

Setelah minggu lalu menikmati taman bunga sakura sambil makan siang, minggu ini kita bisa refreshing lagi  di taman.. Asal kita tidak membuang dan meninggalkan sampah di sembarang tempat.. Jadi di sini, kami hanya menikmati suasana di area luar gedung, lumayan lah karena tempat ini sangat menarik dan indah sekali.. Kami berangkat dari rumah menggunakan mobil pribadi, perjalanan yang ditempuh sekitar 20menit, tp karena kami mampir dulu ke family mart untuk membeli minuman dan onigiri jadi kita menghabiskan waktu dalam perjalanan sekitar 40menit.. Oh iyah, kalau mau ke sini bisa naik kereta hanya sekali, yaitu ke Stasiun Ryuo, hanya 4menit di dalam kereta kemudian berjalan kaki dari Stasiun Ryuo ke museum ini sekitar 27 menit, ditambah kalau jalan dari rumah saya ke Stasiun Kofu sekitar 15menit.. Jadi total waktu yg dihabiskan untuk ke tempat ini adalah sekitar 46 menit (sumber : google map).. Museum ini terletak di Jalan Bijutsukan Dori.. 

  

Geijutsunomori terdiri dari kata geijutsu yang arti nya seni dan mori yang berarti hutan.. Jadi geijutsunomori adalah taman kesenian.. Lumayan banyak orang yang hanya sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga nya di sini.. Selain dijadikan sebagai tempat bermain, di sini juga bisa dijadikan tempat untuk bersantai dan tempat beristirahat maupun tempat bertemu sesama sahabat lama atau sahabat karib..

Mobil kami parkir di sebelah pintu gerbang, halaman parkir nya juga cukup luas.. Ada penjaga nya juga (petugas parkirnya resmi ya).. Dari tempat parkir kita berjalan memasuki area kesenian ini.. Pas masuk, jalan nya seperti setengah lingkaran, lalu kita akan bertemu dengan denah atau peta dari gedung kesenian ini.. Ini adalah denah atau peta yang dapat kita lihat bila kita ingin berkeliling di dalamnya..  

Setelah melihat denah ini, disebelah kanan anda akan melihat gedung seni seperti gambar dibawah..

 Di depan gedung ini ada patung seperti dibawah ini : (foto ini diambil dari depan gedung seni)

 

Dari tempat saya mengambil foto ini, mata saya tertuju ke arah sebelah kanan, saya mengabadikan orang yang sedang memperhatikan bunga sakura yang tumbuh di taman ini..  

 Kemudian pandangan saya, saya pindahkan ke arah kiri, saya melihat tanaman segitiga yang sangat menarik sekali.. Saya mencoba mengambil objek yang saya lihat ini.. Anak-anak saya suka bermain perak umpet di sini.. Mereka bersembunyi di balik pohon-pohon ini, sambil memanggil papa atau mama mereka untuk mencari mereka.. Ketika saya berusaha mencari, anak-anak bersembunyi lari ke pohon yang lain, pindah lagi, pindah lagi, sampai saya dan papa menemukan mereka.. Asyik sekali memang bermain di sini..

  
Lalu saya coba melangkah ke depan.. bila anda berjalan ke depan anda akan menemui dari tempat ini akan akan menemui pemandangan seperti ini 

 
Saya masih belum tahu nama2 gedung nya, nanti klo ada waktu buat berkunjung lagi ke sini dan anak-anak bisa bermain sendiri, akan saya cari tahu nama gedung nya.. Berjalan sedikit kedepan, kita akan melihat gedung nya seperti ini..  

 
Di depannya ada tempat buat duduk, dan tepat di depan saya ini sebetulnya ada kolam air, tapi pada saat itu air nya tidak menyala, untuk menyala bisa lihat di fesbuk saya di album akira akari at nihon..  

 Di tengah kolam ini terdapat patung, biasa nya anak-anak suka bermain air di kolam ini.. Dekat tempat saya berdiri ini ada kran air untuk minum dan cuci tangan.. Air nya bisa langsung diminum melalui keran, jadi kita tinggal menyalakan air kran nya, kran air keluar menghadap ke atas, lalu kita tinggal membuka mulut bila kita ingin minum.. Ada kran satu lagi untuk mencuci tangan, kran nya terdapat di samping, arah kran air nya ke bawah, dan ada lubang air mengalir di bawah nya.. Dari posisi ini, lalu saya memindahkan pandangan saya ke kanan.. Terdapat lapangan rumput yang luas, serta agak berbukit.. Anak saya dan papa nya sedang bermain bola.. Kami sengaja membawa bola agar bisa bermain di sini.. Saya pun jadi ikut naik dan melihat anak bermain-main.. 

  
Akhirnya saya juga berada diatas, klo di lihat dari atas sini, dari sudut sebelah kanan, kita akan disuguhkan pemandangan yang seperti ini 

 

Kalau dari tampak depan, pandangan lurus ke depan, kita bisa melihat pemandangan seperti gambar dibawah ini, yaitu pohon-pohon segitiga..
  Saya masih berdiri dengan posisi yang sama, saya menoleh ke belakang, kita akan menemukan pemandangan yang seperti ini yaitu ada tempat duduk bagi orang yang mau istirahat makan atau hanya sekedar istirahat saja.. Tempat nya sejuk ya.. 

  

Setelah lelah dan capek bermain bola, anak-anak dan papa nya pun beristirahat sejenak, walau terlihat matahari memancarkan cahaya nya dengan terik, tapi suhu di sini tetep dingin.. Kami pun masih menggunakan baju yang agak tebal atau pun jaket untuk menghadapi angin yang berhembus..  

Baru hanya sebatas iniyang dapat saya foto dan saya explorer karena anak-anak telah lelah bermain, dan kami pun masih ada keperluan untuk ke tempat lain.. Kami di sini hanya makan dan bermain sejenak, kami makan di halaman belakang, tempat ini sangat bagus, jalan nya berbati-batu, pohon nya banyak, sangat tedih sekali di dalam nya, ada panggung juga, tapi tidak sempat saya foto atau dokumentasi kan, mengingat waktu kami sudah sempit untuk melmjutkan aktivitas berikut nya.. 

Ini anak saya, Akari sedang bermain air dan memegng bola, setelah kami makan di taman area belakang..
 

Tempat ini sangat bagus unyuk dikunjungi bersama keluarga atau berkumpul bersama keluarga.. Sebagai tempat untuk rehat sejenak juga bisa.. Tidak pakai tiket atau bayar membayar, kecuali kalau ada acara di dalam gedung.. Masuk ke dalam gedung nya baru bayar, kalau hanya menikmati taman nya saja, tidak dipungut biaya apapun.. Termasuk tempat parkir nya, tidak dipungut biaya parkir..

Semoga kapan-kapan temen-temen bisa berkunjung ke sini jika ke Yamanashi.. Amin..

Leave a Reply

