#124 Strawberry Is The Simple Object

..Strawberry..

Siapa yang gak suka strawberry?? Pasti adalah ya, saya dulu salah satu orang yg gak suka strawberry soalnya strawberry itu rasa nya asem kecut gitu.. Waktu jaman nya kuliah trus jalan-jalan ke bandung sesama orang palembang, ada yang jual strawberry, dan saya tidak membeli nya, karena pasti tidak saya makan, jadi saya hanya mencicip punya teman saja satu.. Saya gak bisa makan banyak-banyak dengan rasa asam kayak gitu..    

Pas tinggal di jepang, anak saya Akari suka sekali dengan strawberry, saya bilang “strawberry nya asem”, trus dia bilang enak, tiba2 satu bungkus strawberry yg isi nya sekitar 12 buah ludes seketika dimakan di dalam mobil bersama kakak nya setelah pulang dari tempat belanja.. Saya pun kaget dalam hati saya berkata “nih anak serius suka yang asem2 kayak gitu??” Minggu depan nya, pas belanja di supermarket, akari menunjuk strawberry lagi, ya sudah akhir nya dibelikan lagi.. Tp kali ini tidak makan di mobil tp makan di rumah, agak sabar dia mau makan strawberry di rumah.. Hehehehehe.. Setelah sampe rumah, saya pun bisa mencicip strawberry nya, oh ternyata strawberry nya manis.. Hahahaha, saya jadi seneng juga nih dengan buah ini.. 

  

Banyak manfaat yg bisa di dapat dari salah satu jenis buah berry ini. Buah nya yang cantik dan menawan serta merah merona yang dapat memikat hati bagi para ibu-ibu yang suka menghias kue-kue ulang tahun, pudding, roti, dan minuman.. Strawberry ini bisa dimakan langsung atau bisa dibuat dalam bentuk jus atau dikombinasikan dengan kue2.. Klo saya lebih suka makan buah strawberry nya langsung tanpa diolah lagi.. Selain repot (hehehehehe), makan buah alami aja kayak gitu rasa nya seger aja.. Ternyata manfaat strawberry ini bisa untuk mencegah hipertensi dan mengatur kadar gula, melancarkan pencernaan dan mengobati stoke, melawan gangguan asma serta pencegahan kanker.. (Sumber : http://manfaat.co.id/manfaat-strawberry)

  

Bercerita tentang strawberry jadi inget lagu The Beatles nih.. “Strawberry fields forever.. ” 

Lets take you down coz i’m going to strawberry field, nothing is real, and nothing to get hung about, strawberry fields forever

Hahay jadi bernostalgia dengan nyanyian deh.. Gak papa rehat sebentar dengan lagu-lagu The Beatles.. Lagu-lagu The Beatles juga bagus-bagus..

Balik lagi dengan strawberry, strawberry.. Kali ini saya memilih objek foto adalah strawberry, kenapa??

  1. Karena saya adanya cuman strawberry di rumah yang barusan dipilih dan dibeli oleh anak saya.. (Hahahaha, sebetulnya ini bukan alasan, ini mah alasan sampingan)
  2. Strawberry itu merupakan objek yang cantik klo dijadikan model untuk difoto karena warna nya yang merah mencolok sehingga menarik mata untuk memandang..
  3. Di kala strawberry difoto dengan alas putih seperti ini, terlihat jelas, strawberry nya sangat menawan.. Tinggal kita saja yang mengatur posisi strawberry-strawberry ini sehingga kita bisa melihat jelas bentuk, dan bagian isi dari si strawberry ini.. Namun, rasa yang asam tidak dapat tergambarkan dari foto yang ada.. (Klo mau tau rasa nya ya hatus dicicipi)
  4. Memikat mata sekali warna yang dihasilkan oleh buah strawberry ini, daun hijau yang mencolok dan warna buah merah nya yang segar, berpadu dengan bahan kain yang putih membuat saya tertarik untuk memfoto objek ini..

 

Nah, karena kita sudah dapat objek yang bagus untuk dijadikan foto, tinggal kita atur saja posisi si objek, pencahayaan dan cara mempotret (landsacape atau potrait).. Belajarlah mengatur semua nya dari buah ini, karena buah ini sangat menarik buat difoto, manis, dan menggoda.. Klo kita lihat ibu-ibu yang suka membuat cake dengan hiasan strawberry, pas anak-anak suka.. Suka karena apa?? Suka karena warna nya yang cerah..

Okeh, selamat mencoba memotret dengan buah strawberry, selain enak dipandang, dijadikan objek foto, setelah jeprat-jepret lalu dijadikan hiasan diatas kue, jeprat-jepret lagi, kemudian baru dimakan deh.. Hehehehehe..

Strawberry is the simple object, isn’t it??

Leave a Reply

