#117 Belanja di Toko Seratusan

..Toko Seratusan..

Seperti hal nya di Indonesia yang ada barang serba lima ribu alias serbu, di Jepang pun ada toko yang menjual barang-barang dengan harga 100yen.. Semua barang yang ada di toko ini bagus-bagus dan barang nya juga kecil-kecil bukan besar-besar ya.. Bisa belanja apa di toko seratusan?? Toko seratusan menyediakan peralatan dapur, mainan anak, perlengkapan kue, bahan kue, wadah penyimpanan makanan, tempat bekal atau bento, sumpit, sendok garpu, aksesoris rambut, peralatan jahit, hiasan rumah, dan kosmetik..

Rasa nya seneng banget ada toko yang jual barang-barang baik produksi jepang maupun produksi cina.. Walaupun harga barang-barang di toko ini seratus yen, (pajak nya 8%, jadi harga nya 108yen), membuat saya menjadi kalap untuk membeli barang-barangnya.. Pengen nya sih buat koleksi, eh, tapi saya mengutamakan untuk kebutuhan dulu.. Hihihihihi, banyak banget barang-barang cantik dan unik serta murah lagi di sini.. Nama toko seratusan ini adalah Seria.. Biasa nya Toko Seria ini bersebelahan atau berdekatan dengan Supermarket Ogino.. Jadi kalau saya belanja kebutuhan sehari-hari di Ogino, saya biasa nya sekalian mampir ke toko Seria ini, mencari sesuatu yang saya butuhkan diantara nya piring, sendok, garpu, sumpit dan peralatan dapur lainnya.. Pernak-pernik bunga-bunga, alat jahit, Mainan anak juga tersedia di sini, suripa alias sandal rumah jepang, cetakan kue dan cetakan onigiri, cetakan kue dan cangkir dan tempat bekal anak sekolah..

  
Bahan buat kue di atas yaitu white chocolate chip, chocochip dan almond slice ini saya beli masing-masing harga nya 100yen.. Ini biasa nya cuman dipake buat hias kue atau bikin bronis.. Masih banyak bahan kue lain nya yang harga nya 100yen juga.. Seperti tepung coklat untuk bronis, gula halus, dan topping buat hiasan kue lainnya..

  
Perlengkapan piring ini juga masing-masing harga nya 100yen.. Ada piring lonjong, mangkok oval, tempat sambal dan cangkir buat ocha.. Ini cuman koleksi saya, mangkuk dan piring lain, masih banyak, kalau pengen dibeli semua bisa-bisa kalap deh.. Hehehehehe.. Yang ini made in china..

  
Ini piring dan mangkok yang biasa saya pakai sehari-hari buat makan.. Piring nasi, mangkuk sup miso, mangkok buat ngukus dan manggang.. Masing-masing harga nya juga 100yen.. Klo yang ini semua nya made in japan..

  
Mangkok sup ini juga harga nya 100yen.. Yang ini made in china..

  
Sendok garpu dan sumpit juga dijual di sini.. Klo sendok dan garpu yang kecil, masing-masing isi 2 harga nya 100yen, sendok, garpu dan pisau yang gede lain nya masing-masing harga nya 100yen.. Bahan stainless steel made in japan..

Trus di toko 100an ini juga bisa beli alat masak seperti saringan 

  
Saringan ini biasa nya saya pakai buat mengayak terigu, mengambil lemak daging kalau sedang merebus daging/ayam, dan buat menyaring gula.. Harga nya masing-masing 100yen..

  
Klo alat ini saya pake buat mengukus makanan kayak bikin siomay, nugget dan pudding.. 

  
Mari menggunakan alat takar.. Alat takar ini, 1set sendok takar yang terdiri dari 3 sendok yaitu ukuran 1tbsp, 1tsp, dan yang kecil saya gak tau ukuran berapa harga nya 100yen.. Made in Japan dengan bahan stainless steel.. Gelas takar nya juga 100yen.. 

  
Mari memotong dengan alat-alat diatas.. Ada pengupas kulit kentang, pisau buat menghias krim cake, pisau pemotong pizza, cetakan donat, dan pisau pemotong adonan roti.. Ini semua koleksi saya buat masak-memasak.. Dah disupport semua nih alat-alat buat bikin kue dan roti.. Tp belum sukses juga bikin kue dan roti nya, Hahahahahaha.. Tapi saya yakin, akan ada kesuksesan yang menunggu saya.. Hehehehe.. Itu juga masing-masing harga nya 100yen..

Selain itu klo mau bikin kue muffin atau bolu kukus, cup nya juga terjual di sini.. Kertas cup muffin ini isi nya 6cup..

  
Ada plastik segitiga juga dan ada spuilt buat nyetak kue sus.. Spuilt nya 1 set isi 3 ada yang berbahan plastik dan ada juga yg berbahan stainless steel..

Alat pembuat sushi dan onigiri  

 
 Ulekan kecil buat bikin sambal bajak yang kasar itu lho sama buat ngulek bumbu yang dikit-dikit.. Tusuk gigi dipake buat bikin kaki naga, Hehehehehe, trus sedotan buat anak-anak kalau mau minum pake sedotan, jadi akaesoris foto minuman juga bisa.. Semua barang dibawah ini masing-masing harga nya 100yen.. 
  
Aksesoris bunga buat pelengkap foto saya, hehehehe.. Itu juga masing-masing harga nya 100yen..

Peralatan lainnya yang dibutuhkan di rumah adalah benang jahit dan kawan-kawan nya:   
1set benang jahit, isi nya ada jarum berbagai ukuran, benang dengan berbagai warna, kancing, gunting kecil harga nya hanya 100yen. Cotton bud ini juga harga nya 100yen.. Alat penghalus kuku dan gunting juga bisa dibeli di sini.. Ada banyak macam-macam gunting.. 

Selain itu ada pencil mewarnai, ini juga harga nya 100yen.. Mainan origami, bola, lego yang biasa dimainkan oleh Akira, semua itu harga nya 100yen (Hehehehehe, gak ke foto, kebanyakan nanti foto nya di sini).. 

 
Selain itu juga, peralatan kebun-kebunan dan bercocok tanam juga ada di toko seratusan ini.. Lumayan lengkap deh, dan ada cemilan juga lho yang harga nya juga lebih murah dibandingkan di supermarket.. Misal harga 1bungkus cemilan nya 78yen di supermarket, di sini harga nya 100yen untuk 2bungkus cemilan dengan produk yang sama..

Sudah dulu cerita nya, oh iyah, jangan bilang mau nitip ya,. Hehehehehe, repot bawa nya, barang saya sendiri juga sudah banyak, kecuali jika temen-temen tau ekspedisi atau cara pengiriman dari Jepang ke Indonesia yang aman dan mudah proses sehingga barangnya selamat sampai Indonesia.. Hehehehehe.. Klo saya gak tau, khawatir gak sampai dan ribet di bea cukai.. Peace ya ✌️✌✌

Ini sekedar sharing cerita, sapa tau ada yang mau tinggal di jepang trus mau cari barang kebutuhan yang murah.. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s