# 114 Koleksi Omurice ku, Mana omurice mu??

..Omurice..

 Seneng banget saya dengan yg nama nya telur.. Telur dimasak apa aja pasti enak.. Buat telur dadar pun pake garam dan lada, goreng di minyak panas, langsung deh telur nya keriting dan bau nya harum menggoda.. Anak2 juga pasti suka.. Apalagi klo telur nya itu dibikin buat makan bersama nasi goreng., diceplok juga memang enak euy.. Telur juga menjadi makanan favorit saya, entah lah makan telur itu enak sekali, jadi tamagoyaki juga enak, jadi kue2 juga enak.. Apalagi kue palembang tuh yg bahan utama nya kebanyakan telur, oishii so desu.. Kapan2 mau bikin2 kue palembang yg manis2 dan banyak mengandung telur itu,  Hehehehehe, eh cerita nya kok jadi melantur.. Mau cerita omurice malah jadi cerita ke sini.. 

Balik lagi ke cerita omurice.. Sebetulnya omurice itu berasal dari kata omelete dan rice.. Jadi nasi dan telur omelete.. Mau nasi nya kayak gimana terserah kita.. Tp biasa nya klo di jepang nasi nya nasi goreng ayam dengan saos tomat dan sedikit lada hitam.. Tp semua kembali ke selera masing-masing.. Saya pernah bikin yg seperti ini  

 Masakan hari ini 21 oktober 2015 hasil eksekusi nya adalah ini:

Omu rice hasil eksekusi 21 oktober 2015 jam 07.00. Resep ini diambil dr resep masakan nhk.. Menurut saya nasi ini enak banget.. Silhkan klo mau mencoba 

Bahan :

1. Nasi untuk 4 porsi

2. 1/2 bawang bombay, cincang

3. 120 gram daging ayam tanpa kulit

4. 30 gram mentega

5. 100ml air

6. 100ml saos tomat

7. 6 butir telur

8. Garam dan lada

9. Ekstra saos tomat
Cara membuat :

1. Potong ayam dan taburi garam dan lada..

2. Panaskan mentega, tumis bawang bombay hingga layu lalu masukkan ayam, goreng hingga matang.. 

3. Masukkan saos tomat, aduk rata.. Matikan kompor..

4. Masukkan nasi ke dalam campuran ayam dan saos tomat tadi, aduk rata.. Kemudian nyalakan kompor, panaskan kembali sambil terus diaduk, kasih lada dan garam, aduk rata kembali.. Matikan kompor.. Bagi menjadi 4 porsi, lalu bentuk melengkung..

5. Buat dadar telur menggunkan frying pan yg lebar sktr 22cm.. Lalu masukkan 1 porsi nasi yg sdh dibentuk.. (Masih dalam frying pan, dadar telur sdh matang dan kompor sdh mati).. Kemudian tutup nasi dengan telur..

6. Sajikan dipiring, beri saos tomat..

–omurice dorai kare–

Klo yg ini resep nasi goreng nya pake bumbu kare jepang.. Jadi nasi goreng dorai kare.. Buat satu porsi

  
Bahan nya adalah sebagai berikut :

Bahan :  

 

  1. 1 piring nasi putih
  2. 2buah telur 
  3. 1buah paprika hijau kecil
  4. 1/4 wortel iris korek api
  5. 1/8 bawang bombay
  6. 1lembar daun kol, iris tipis
  7. 1/6 daub bawang iris tipis
  8. 1sdm bubuk kare
  9. Secukupnya lada
  10. Secukupnya garam
  11. Saos tomat

Cara membuat :

  1. Tumis bawang bombay hingga harum, masukkan wortel, kol, paprika dan daun bawang, aduk rata
  2.  Masukkan nasi aduk rata..
  3. Tambahkan bubuk kare, garam dan lada, koreksi rasa..
  4. Angkat
  5. Kocok telur, panaskan minyak dan buat omellete.. Kemudian taruh nasi diatas omellete, lalu lipat..
  6. Sajikan dengan saos tomat

–omurice kare jepang–

Klo yang ini omurice dengan kare ayam.. Saya menyajikan nasi putih saja di dalam nya lalu bikin telur dadar biasa kemudian tambahkan kare.. Simple dan enak..

 
–omurice hati ayam–

Klo yang ini isi nasi nya adalah nasi goreng hati ayam.. Makanan kesukaan saya waktu di indonesia, yang jual adalah abang2 depan perumahan.. Hehehehehe.. Nasi goreng hati nya yinggal saya bungkus dengan omellete, lalu saya taburkan katsuo no keribushi, mayonese dan saos tomat.. Simple kan.. 

nasi goreng ati

Selamat berkarya dengan omurice mu.. Banyak omurice yg gambar nya lebih ketjeh dr omurice2 saya.. Hehehehehe.. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s