#108 Lagi-lagi Insomnia

Insominaaaaaaaaaa 😭, Aaaarghhh, Tiba2 judul lagu efek rumah kaca ini menyelimuti pikiran dan kehidupanku saat ini.. Dulu waktu masih muda, suka denger2 lagu2 dr efek rumah kaca.. Salah satu lagu yg paling diinget adalah insomnia, tp walaupun sering denger lagu itu, saya jarang banget yg nama nya insomnia.. Eh, eh, eh, sekarang lagu insomnia dari band nya efek rumah kaca ini jadi berefek ke kehidupan saya sekarang, (hahahahaha, kata2 jadi berulang-ulang : insomnia, band efek rumah kaca dan berefek sesungguh nya). Jetlag!!!

Hampir tiap malam di bulan maret ini saya mulai insomnia.. Entah kenapa tiba2 saya itu menjadi sulit tidur, padahal mulut sudah angop-angop, mata sudah mau merem-merem, kadang berkaca-kaca (berlinang air mata gitu lho), eh nih kepala gak bisa diajak kompromi alias tak kenal kompromi buat diajak kerjasama untuk mengistirahatkan body dan pikiran (ais body, pake bahasa inggris segala.. Dan bukan iklan rok** juga ya pake kata2 tak kenal kompromi). Maklum lah, ini juga nulis beginian nih gara2 insomnia juga.. Tau deh, apa siang saya kebanyakan tidur, apa karena saya penasaran dengan sesuatu resep masakan untuk besok?? Hahahahaha, bisa jadi lah itu alasannya..

Sudah lama ini saya rada2 malas mau menulis resep dan memfoto makan, soalnya di siang hari masih bawaan ngantuk dan kurang istirahat gitu, jadi pikirannya gak fresh dan gak semangat buat melakukan ini itu).. Sebetulnya (cie ilah serius bnget nih kayak nya cerita saya, wakakakakakak, mulai deh curhat-curhat πŸ˜‚), Niat nya sih, pas malam sebelum tidur, saya berniat untuk membuka-buka resep masakan dan melihat2 foto makanan yg dipajang-pajang, sekalian juga nih masih mencari ilmu tentang foto yg baik karena waktu malam ini lah yg membuat saya agak lebih berkuasa dengan waktu karena anak2 sudah tidur jadi gak ada lagi celoteh anak yg bilang, “mama lihat ma, mama ini bagaimana ma kelanjutannya, mama ini apa ma, mama bantuin adek ma..”, jadi mana ada waktulah siang2 buat baca2 dan lihat resep2 lagi.. Anak2 dah minta perhatian full. Dan saya dah gak mau denger anak saya celoteh “Mama lihat hape melulu”, kwkwkwkwk, skrg saya mau ngilangin kata2 anak saya itu.. πŸ˜„.. Nah, punya kesempatan gak langsung molor ini jarang2 banget, apalagi klo sedang ada mood buat baca, rasa nya jarang banget punya kesempatan ini, syukur2 deh punya kesempatan untuk bisa baca2.. Ehh, ehhh, ehhh, sekali nya baca-baca yg begituan sebelum tidur, malah tandas, gak ketiduran sampai pagi.. Kadang kepikiran gitu, sudah jam 02.00 ayo tidur, bsk saya akan masak resep A saja.. Nah resep masakan A ini yg bikin melayang-layang dalam pikiran saya.. Dalam keadaan pengen istirahat gini membuat pikiran saya teringat-ingat dan terngiang-ngiang adalah cara memasak nya.. Cuman teringiang-ngiang lho ya, tp gak saya eksekusi malam itu juga.. Hahahahaha, hidup memang gitu, kadang hanya punya pikiran aja dan niat tp no action nya.. Dalam pikiran saya pada malam2 pas mau tidur itu, “Pokok nya sekarang harus tidur, eksekusi nya besok pagi setelah bangun tidur.. Sekarang waktu nya tidur, ayo tidur ayo tidur”.. Padahal ya, saya tuh sebelum nya sudah baca doa tidur sama anak2, saya tungguin anak2 sampai mereka tidur duluan, biar saya ada kesempatan membaca.. Pas anak2 sudah tidur, baru saya bisa baca2, klo ngantuk ya tidur, gampang kan.. To yaitu, akhir nya bablas sampai pagi, tp bukan full untuk membaca, kadang sampe bengong aja, kenapa nih pikiran dan kepala gak mau diajak istirahat, padahal nih mata dah merem dan badan dah pw diatas kasur yg berselimut tebal.. 

Alhasil, maksa tidur merem aja, yg penting mata merem dulu, yang penting mata istirahat dulu, soalnya besok klo mau masak dan nyuci piring, nih mata harus melek, gak mungkin masak sambil merem nanti salah naruh bumbu dan salah ngiris sayur.. Aaarghhh, tp begitulah kenyataaan nya, malah beneran, efek dari insomnia ini jadi bikin masakan kita tidak enak, hahahahaha, soalnya masak nya jadi ngalor ngidul gak jelas, walau pun sudah lihat resep yg enak dan sedap dipandang sekali pun.. Masak nya jadi gak sepenuh hati, karena bawaan masih ngantuk dan harus melakukan kewajiban nyiapain masakan buat keluarga tersayang, tercinta, dan tersanjung (tersanjung kok jadi ikut2, habis ini nulis nya juga dalam keadaan insomnia, sudah mgantuk, tp gak bisa tidur).. Ngikutin jumlah bumbu2 nya sih okey, tp memasak itu juga ada teknik nya (menggoreng, mengiris, kapan masukin bumbu dan sayur, mengaduk cepat, weleh, semua nya harus tepat, klo masak teknik nya gak bener alias lagi gak mood alias lagi ngantuk, dijamin, dijamin, masakan tidak akan disantap lahap sama anak dan suami πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚)  Klo mau diikutin ngantuk nya pas pagi2, maka terlambatlah si papa buat ke kampus, kelaparan lah anak2 di pagi hari..

Aaaaghrrrr, insomnia-insomnia, kenapa dikau menyerang ku.. Sungguh tega nya diri mu, tega nya, tega nya (rhoma irama mode on nih πŸ˜…)

Jam sekarang menunjukkan pulul satu malam, kadang2 saya tuh juga  ngobrol2 sama temen saya, octa yg jauh di sono.. Nanya2 resep dan curhat juga sama dia,. Kwkwkwkwkwk ☺️ di saya jam 1 malam, di tempat nya octa jam 10 an pagi.. Saya duduk di sini deket kotatsu sambil nyalain heater, dan nulis2 curhat beginian.. Nih heater tak kenal kompromi juga nih, tiba2 api nya suka mati (jangan ikutan nakutin saya lagi deh kayak printer dan langkah tetangga sebelah, bukan sebelah nadan lho, tp tetangga bersebelahan rumah)..

Balik lagi ke insomnia, mungkin insomnia ini terjadi karena efek dr tidur siang saya bersama anak2 selama satu jam, padahal cuman satu jam lho, tp malam nya malah bikin gak tidur berjam-jam.. Efek lain nya dr insomnia ini, bikin saya jadi gak mood buat melakukan sesuatu, kayak misalnya mau memfoto suatu object, jadi gak dapat angel bagus nya, berarti kesimpulannya bikin otak jadi gak cerah, gak secerah hasil foto hasil jepretan ku sebelum nya.. Oh Tuhan, tolonglah aku saat ini, biar lebih cerah dan semangat lagi (doa mode on). 

Saya sudah mencoba untuk tidak tidur siang, eh malah anak2 ikutan gak tidur siang.. 😷 anak nya malah nanya “mama ngapain ma?? Klo mama gak bobo, saya juga gak bobo.. Mama ngapain? Yuk adek temenin”, jiaaaah jadi sama2 sibuk dwueehhh.. Trus klo sudah begini nih, efek nya ke anak2 yg gak tidur siang adalah ngantuk ketika makan malam alias jam 7 malam.. Mulai deh klo gitu mereka jadi gak mood makan dengan alasan ngantuk, dan kadang bengong gak ngunyah2 makan, makanan didiemin aja tuh di mulut.. Maka dr itu, saya klo siang mending tidur ja barenga anak2, tidur merem gak beneran sampe anak2 tertidur, baru saya perlu bangun dan gerak2 lagi aja cari kegiatan.. 

Insomnia, insomnia besok2 jangan ikutin aku lagi ya.. Jauh2 deh dr saya.. Curhat malam ini, mari bobo yuk, mudah2an malam ini bisa tidur.. *harapan, ngarep, plus doa.. Kwkwkwkwkwk.. πŸ˜†πŸ™

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s