#104 Koleksi photo brownies ku..

..Brownies Panggang..

 
Karena nutella di rumah masih ada, dan ternyata anak2 gak begitu suka dengan selai nutella, jadi nutella nya saya habiskan saja untuk dibuat bronis panggang.. Lihat2 macam2 resep dan cara pembuatannya, dicarilah resep yg gampang cara pembuatannya.. Ini saya pake bahan yg minimalis sekali karena cetakan kue yg saya miliki juga kecil, hanya 91mm x 222mm x 62mm pas banget untuk bikin kue yg minimalis agar bisa dikonsumsi keluarga kecil ini.. Jadi ni kue gak perlu bertahan sampe 2hr lebih dan gak akan mubazir serta gak baksl jamuran, hehehehe..

Berhubung saya sdh dibelikan papa nya timbangan, kali ini saya selalu masak dengan detail memakai takaran timbangan.. Saya tidak menggunakan kira2 lagi, namun sdh fix dengan takaran nya.. Timbangan bagi saya sangat bermanfaat sekali, rasa nya akurat gitu bila pake timbangan.. Eh, kembali ke brownies panggang ala-ala saya sendiri.. Brownies panggang yg saya buat ini sebetul nya tidak begitu manis, tp kata papa akira akari, ini ‘oishii’.. Baru kali ini nih bikin kue gak bantet, padahal ini gak pake mixer lho masak nya.. Hanya diaduk pake whisk aja dan hasilnya alhamdulillah gak bantet.. 

 

Nah klo mau lihat tekstur detail nya jadi nya seperti ini.. Dia bersarang gitu, ini pake tepung nya tepung protein tinggi, pake fermipan, dan cuman dua buah telur, bahan selengkapa nya dan cara membuat nya nanti ada di bawah..  
Bagus ya hasil akhir nya.. Karena ini kue alias cemilan manis, sebaik nya makan nya bersama dengan teh hijau atau ocha, ocha nya yg tawar ya biar bisa menetralisir rasa di mulut.. Ocha itu baik lho, bisa membersihkan kotoran dalam tubuh..  Makan nya bisa kapan saja, di waktu santai sore atau pagi hari.. Uhm, enak ya..

 
Atau klo tidak suka dengan ocha bisa ditemenin juga dengan segelas susu hangat untuk menemani sarapan bersama keluarga..  

 Okeh, langsung aja kita intip cara pembuatan nya yg simple dan praktis ini, serta bahan nya juga gak banyak lho..

Bahan :

Bahan A : 

  1. 70gram nutella, sebenernya nutella itu agak lembek, berhubung disini skrg kondisi nya lagi dingin jadi nutella nya ketas kayak dark cooking coklat, jadi nutella nya bisa diganti dengan dark cooking chocolate ya..
  2. 30 gram margarin

Bahan B :

  1. 75gram tepung terigu protein tinggi, ayak
  2. 30 gram coklat bubuk, ayak
  3. 1/2sdt baking powder

    Bahan C :

    1. 2butir telur
    2. 125gram gula pasir
    3. Sedikit garam
    4. 1/2sdt vanili

    Bahan D :

    1. Potongan Almond

      Cara membuat :

      1. Lelehkan bahan A dengan cara ditim..
      2. Di mangkuk terpisah ,campur semua bahan B, sisihkan.
      3. Di mangkuk terpisah, campur semua bahan C, kocok menggunakan whisk sampai gula larut..
      4. Masukkan adonan bahan A ke dalam adonan bahan C, aduk rata.. Kemudian tambahkan adonan bahan B.. Aduk rata menggunakan whisk..
      5. Panaskan oven dengan api bawah selama 5menit..
      6. Sementara itu, poles loyang ukuran 0,9cm x 22cm x 6cm dengan margarin secara merata termasuk pinggirannya lalu lapisi dengan baking paper, kemudian olesi lagi dengan margarin..
      7. Tuang adonan yg sdh tercampur td, tambahkan potongan almond.. Masukkan ke dalam oven, panggang dengan api bawah, suhu 150 selama 40 menit..
      8. Bila telah selesai, biarkan sejenak di dalam oven jangan langsung dibuka atau dikeluarkan dr oven (karena musim dingin, agar kue tidak menjadi turun karena perubahan suhu yg signifikan).. 
      9. Bila dirasa sdh dingin, boleh dikeluarkan dr oven, dan siap dipotong2..

       
      Silhkan potong sesuai selera..

        
      Pindahkan atau tata di piring kue.. 
      Oishii so desu yo.. 

      Alhamdulillah terima kasih ya Allah atas rezeki yg Engkau berikn hari ini..  
      Itadakimasu..

      Kofu, Yamanashi.. Hasil eksekusi selasa, 23 Februari 2016 jam 07.00

      Advertisements

      Leave a Reply

      Fill in your details below or click an icon to log in:

      WordPress.com Logo

      You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

      Twitter picture

      You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

      Facebook photo

      You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

      Google+ photo

      You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

      Connecting to %s