#101 Ayam Goreng Kremes

..Ayam Goreng Kremes.. 

 

Bikin ayam paling mudah dan bikin kremes nya juga paling mudah, asal ada tepung nya aja.. Hehehehehe.. Penasaran dr dulu pengen buat ini sejak di Indonesia, setelah dikasih tau habe, temen saya yang jual pompa asi itu, alias mama shafa.. Dulu suka nyicip2 masakan dia, dia suka bawa bekal ke kantor, dan aku suka semua masakan dia.. Hehehehehe..

Tepung beras nya sdh dibeli, beli tepung beras di sini 500gram harga nya 800yen.. Gak tau deh lo di Indonesia harga nya berapa.. Lumayanlah buat keripik2.. Renyah rasa nya apa lagi klo dikasih daun jeruk, rasanya enak sekali..

Nah resep ini dah lama disimpen di rumah Indonesia, tp saya gak pernah beli tepung beras ketan.. Sampe di jepang, hahahahaha, semua pengen dicoba dan semua pengen dibeli, maklum ada waktu buat selalu belajar memasak.. Jadi ya saya manfaatkan, mudah2an saya menjadi paham dengan cara memasak dan teknik memasak, menjadi lebih baik dan soal menggoreng, paham dengan takaran bumbu dan paham dengan campuran bahan makanan.. Serta pengen profesional dan segala hal tentang masak memasak..

Nih ayam saya masak nya simple banget.. Karena ayam nya yodak saya ungkep, hanya saya goreng dengan garam saja.. Ini juga resep dr papa nya.. Papa nya biasa nya masak ayam goreng dengan sedikit minyak dan garam.. Lebih enak, dibandingkan kadang saya yg ribet pake bumbu ini itu agar sedap.. Hehehehehe.. Yuk langsung cus ke cra pembuatannya.. Oh iyah, resep ayam kremes ini sdh bnyak di google2 dan you tube, jadi bisa nongol dan mampir di sono juga.. Hehehehe..

  
Bahan :

  1. 1paha ayam tanpa tulang goren dengan sedikit minyak dengan menggunakan garam.. Masak bolak-balik hingga matang..

Kremesan :

Disini kremesan nya saya pake takaran setengah nya, soal nya setengah aja masih kebanyakan bagi kami apa lagi satu.. Biasa ini buat keluarga kecil.. Hehehehehe..

  1. 1/2butir telur kocok
  2. 2sdm tepung maizena
  3. 1/2sdm tepung beras
  4. 250ml air
  5. 1/2sdm bubuk kaldu ayam.(klo diresep nya pake air sisa ungkepan ayam, jadi lebih enak..)

Cara membuat kremesan:

  1. Kocok telur, campurkan tepung, lalu masukkan air kaldu aduk2.. Adonan encer ya..
  2. Panaskan minyak dalam frying pan, masukkan satu sendok sayur ke dalam wajar, sambil melingkar..
  3. Biarkan kecoklatan dan tidak perlu dibalik..
  4. Angkat dan sajikan bersama ayam goreng..

  
Itadakimasu.. Selamat makan..

Alhamdulillah, terima kasih ya Allah atas rezeki yang Engkau berikan hari ini..

Kofu, yamanashi..

    Advertisements

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s