#099 Ayam Goreng Kriuk

..Ayam Goreng Kriuk.. 

 
Hasil eksekusi pagi ini, 10Februari 2016 jam 07.00 ayam goreng kriuk.. Ini sebetul nya diambil dr resep nya hanhanny lewat instagram nya.. Nama nya sih chicken pop corn.. Tp berhubung ayam hasil saya ini tidak popcorn alias kurang kecil motong nya, ya jadi saya ganti aja nama nya dengan ayam goreng kriuk.. Serius ini ayam kriuk banget, sampe siang pun tetep kriuk renyah nya hampir sama kayak bikin rempeyek udang kmrn.. Cuman kata papa nya sebaik nya ayam nya dibumbui juga biar lebih terasa ke ayam nya.. Ini tepung nya enak, kayak ayam tepung kfc, kata papa nya.. Menurut saya juga ini kriuk banget.. Beda nya dengan yg di resep asli adalah saya tidak memakai tepung kering nya yg instan itu, karena saya tidak punya..

Nah langsung aja kita buat ayam goreng kriuk ini..  

 
Bahan :

  1. 1 paha ayam tanpa tulang berat sktr 250 gram potong2 kecil2.. Sebaiknya ayamnya dibumbui dengan lada, garam, dan sedikit kaldu ayam, lalu diamkan minimal 20menit agar bumbu meresap..
  2. 4sdm tepung terigu
  3. 3sdm tepung maizena
  4. 1sdt baking powder
  5. Garam sedikit
  6. 1/2 sdt merica
  7. Sedikit kaldu bubuk ayam
  8. 1/2sdt bawang putih halus
  9. Air secukup nya..

Car membuat :

  1. Campur semua bahan kering, lalu tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan kental..
  2. Masukkan ayam ke dalam adonan, masak dengan api sedang hingga matang..
  3. Sajikan ayam..

Bisa di sajikan dengan saos tomat atau saos sambal.. 

Asli yang ini kriuk banget..

Alhamdulillh ya Allah atas rezeki yg Engkau berikan hari ini..

Kofu, Yamanashi..

    Advertisements

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s