#094 Musim gugur di jepang

Jepang itu terdiri dr 4 musim.. Salah satu nya adalah musim gugur atau dalam bahasa jepang nya aki.. Musim gugur ini berada di bulan september sampai dengan bulan nopember.. Pada bulan 9 sebetulnya masih agak panas, bulan 10 juga masih agak panas, nah pas masuk bukan nopember mulai tuh udah kedingin-dinginan.. Suhu nya kadang2an dingin nya.. Oh iyah, bunga nya juga sudah mulai berwarna warni..

Musim gugur di jepang tahun 2015 ini dimulai tgl 22 september 2015, di kalender ditetapkan sebagai awal mulai musim gugur jadi pada tgl itu ditetapkan sebagai tanggal merah atau hari libur.. Selama musim gugur ini suhu di jepang berada sekitar 4-28 derajat celcius.. Nah kadang gak menentu suhu nya.. Klo lagi dingin banget itu suhu nya rendah diikuti dengan hujan.. Kadang suhu nya dingin, tapi matahari nya terang benderang..  

 Kadang hujan, tp suhu nya biasa saja.. Yang jelas gak match dengan cuaca yg dilihat.. Trus selama musim gugur ini, saya agak jarang keluar rumah, soalnya dingin banget, dan stok baju dan celana masih sedikit, hehehehe.. Klo jam 17.00 sdh gelap banget, dan angin nya membuat kedinginan, jadi saya gak pernah lagi jalan2 sore2 bareng anak2.. Sore nya dah malam soale.. Selama musim gugur, pohon2nya berwarna-warni, ada juga satu pohon itu bs warna-warni.. 

 
Bunga warna warni ini nama nya koyyo.. Klo sepanjang jalan yang kita lalui, terlihat sekali pohon koyyo yg ada di perbukitan berwarna warni..

Nah ada juga daun nya yg sdh berguguran.. Wuih berantakan banget jalanan nya..  

 Pada musim gugur ini ada festival daikon, sangat rame sekali, matahari ada, terlihat panas, tp suhu nya dingin.. Festival daikon ini diadakan di tempat terbuka, dilapangan luas..  Festival daikon ini tanggal 3 nopember 2015, trus kami nonton nin ninja di sini..

 
 Nonton nin ninja.. 
Sebelumnya kita jalan2 ke gunung fuji.. Nah ini jalan2 nya tgl 1nopember jam 15.00  

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s