#091 Blog ini ada karena

Blog ini ada karena,. Terinspirasi dr keinginan tahuan temen2 tentang kehidupan di jepang, terinspirasi dr blog nya octaviani nur hasanah alias octavianinurhasanah.net, ada masukkan dr mbak nurin alias istikmalia.com agar saya menulis cerita cerita saya di blog dan terakhir tentu nya ada niat yg tulus setulus-tulus nya buat meluangkan waktu untuk menulis.. Itu inspirasi nya, dan yang sangat membntu banget dalam proses munculnya blog ini adalah papa dan anak2.. Hihihihi, bantuan papa yaitu ada di aplikasi yg mendukung buat ngisi dan edit blog saya.. Bantuan anak2 adalah waktu luang buat saya.. Me time alias ngeteh2 sambil ngetik2 di hape inay #baca :ini..

Awal nya saya suka menulis-nulis status di fesbuk mengenai kehidupan yang saya alami selama di jepang.. Atau klo saya pengen curhat, eaaaa ada yg bisa curhat juga, hihihihi, saya biasa nya melampiaskannya di notes saya.. Saya jarang menuangkan nya di sosial media.. Klo di sosial media, kita perlihatkan yang bagus2 aja.. Hihihi, tp gak tau klo besok2 ini blog isi curhat semua.. Kwkwkwkwkwk.. Tp kebanyakan isi blog ini adalah masakan ding karena saya suka masak.. Dan sebagian juga akan ada cerita tentang kehidupan jepang nya sebagai selingan.. Hal ini membawa saya menjadi hobi dalam memotret.. Kan klo mau menampilkan cerita, harus memperlihatkan foto, nah foto nya itu juga harus bagus dan menarik ya, agar org mau membaca nya dan ternyata oh ternyata, nulis cerita nya juga harus bagus dan menarik.. Nah sejauh ini, saya masih belajar untuk menulis cerita yg menarik, masih beljar foto juga.. Semua cerita di sini masih apa ada nya, masih cerita asal ngomong dan masih meninggalkan foto asal jepret.. Hehehehehe.. Daijobu ka na (gak papa ya..) ➡️ mungkin juga blog ini besok bisa menginspirasi kamu, kamu dan kamu dalam hal menulis blog, dalam hal foto, dan hal memasak (hihihihi, ini buat yg doyan masak) dan yang terakhir dalam hal ingin mengenal jepang lebih jauh, bikin kamu2 mupeng buat backpakeran ke jepang menikmati kehidupan seperti yang saya ceritakan di blog ini.. Mudah2an blog saya ini bisa membantu dan menginspirasi temen2 juga ya dalam hal apapun.. Amin ya Allah, amin..

  
Klo dilihat dr gambar di atas tuh, hahahaha, ketahuan deh klo malam2 suka ngeliatin si blog ini, sambil nyemil dan siap2 pena buat nulis klo ada yg lupa.. Dan yg bikin senang banget itu adalah ketika saya melihat statistik nya saya.. Wah, seneng gitu klo ada yg yg baca, hal ini yang kadang2 memicu saya untuk bercerita lagi dengan hal yang lebih menarik-menarik dan menarik lagi.. Memang harus banyak2 belajar untuk bisa menciptakan tulisan dan cerita yang bagus.. Kata master senior, suhu, sesepuh octa, (yaelah, yaelah) saya harus banyak2 membaca agar bisa menginspirasi tulisan juga.. Begitu kata nya,. #baiklah saya akan lebih semangat lagi sesepuh.. 👍🙏..

Saya hidup di jepang mulai akhir juli tepat nya tgl 27juli 2015..

Saya menceritakan sesuatu tentang kehidupan di jepang yg saya anggap berbeda, yg belum pernah saya alami, saya lihat, dan saya rasakan di Indonesia, khusus nya di jakarta dan palembang.. Mungkin yg saya ceritakan juga ada di indonesia, namun belum sempat saya rasakan, atau saya alami atau saya lihat atau saya kunjungi..

Awalnya saya tidak punya niat buat nulis menulis, saya cuman sekedar kagum akan sesuatu yg menurut saya “wah”, lalu saya tuangkan dalam status saya di fesbuk tentang apa yg saya rasakan.. Nah, tanpa saya sadari ternyata yg membaca status saya juga ikut merasakan apa yg saya rasakan walaupun mereka hanya sebatas membaca, tp imajinasi mereka yg berjalan.. Dalam status saya itu, kadang2 saya sampaikan juga melalui gambar, sehingga mereka seolah-olah bisa melihat dan serasaa ada di sana juga.. (Hahahahaha, disini saya kegeeran sampe segitu nya).. Beruntung (seperti nama saya maimunah, halaah), ada teknologi foto hape dan sosial media ya.. Jadi yg jauh juga bisa melihat tanpa perlu keluar biaya buat ke sana.. Alhamdulillah ada yg berkomentar agar saya selalu update terus tentang kehidupan di jepang sehingga memotivasi pembaca agar dapat menyusul ke jepang.. Nah, dr sanalah saya jadi semangat untuk menulis karena saya senang melihat orang lain senang.. Dan saya senang bisa menjadi penyemangat bagi orang lain.. Semoga saya bisa konsisten untuk terus update tentang cerita2 yang saya alami di jepang..

Kadang saya pernah berpikir, saya ingin menulis, tp saya tidak ingin apa yg saya tulis itu suatu saat nanti hilang dan berlalu begitu saya.. Maka nya saya menuangkan nya dalam sebuah gambar.. Tapi ada kala nya sesuatu yg ingin saya sampaikan itu tidak ada gambar nya, nah jadi bagaimana solusi nya agar yang saya informasi yg saya ceritakan ini tetap ada dan bisa dibaca oleh semua orang kapan saja walaupun waktu nya sudah lewat.. Klo hanya nulis-nulis di status saja, klo terlalu sering, maka status yg lama akan terasa tenggelam dan sulit untuk ditemukan..

Alhamdulillah, saya juga suka baca status orang di fesbuk.. Salah satu yang menginspirasi saya agar apapun yg saya ceritakan ini tetap ada dan dapat dicari kapan saja adalah membuat blog..

Pernah ada teman yg mengomentari agar saya membuat blog.. Awalnya saya cuman tersenyum saja, karena saya tak pandai dalam hal tulis menulis cerita.. Tersangka nya adalah mbak nurin ainistikmalia.. Hahahaha.. Yg jelas, apapun yg saya lihat, saya tulis aja dengan gaya bahasa apa adanya dan seadanya dan semau nya saya bercerita.. Pokok nya saya masih kalah deh sama penulis yang satu ini.. Mbak nurin ini pernah nerbitin buku, suatu saat atau kapan, saya juga mau belajar nulis dr mbak nurin.. Ajarin ya nurin, hehehehe..

Selain itu juga, nulis itu pas lagi ada waktu dan pas lagi ada ide, kadang ide muncul pas lagi masak, kadang pas lagi main sama anak.. Habis itu saya catet sebentar, eh gak tau nya, waktu berlalu, ide juga jadi ikut berlalu.. Kadang2 jadi gak nyambung gitu cerita nya.. Ah, yang jelas, saya di sinj cuma bisa berbagi apa saja yg menurut saya bermanfaat bagi saya dan bagi orang lain.. Walaupun di blog ini kadang2 banyakan isi nya tentng masakan, namun masakan yg saya tampilkan adalah masakan yg saya buat dengan bahan dan alat sederhana dan apa adanya, mungkin aja bisa membantu otg yg hidup nya sama kayak saya saat ini, yg hidup cukup di negeri orang lain, atau bisa juga untuk org lain yg sedang jauh dr ortu nya.. Semoga blog ini bermanfaat dan bisa dibaca juga untuk anak2 saya suatu saat nanti (soalnya ada cerita tentang merek sih, hehehehe)..

Makasih juga buat papa akira alias tuan yunarso anang yang sdh ngasih info tentang aplikasi yg dipake buat ngeblog, buat edit foto, dan nambahin tulisan di hape, cukup di hape.. (Pake laptop itu pas awal2 aja, selanjutnya semua berjalan di handphone).. Terima kasih juga ya anak2 buat waktu nya.. Semoga saya juga selalu konsisten dalam membuat blog dengn cerita yg menarik lagi..

Terima kasih kepada semua pembca atas masukan nya, octa (istri nya tuan sinung), dan nurin..

Nah sudah dulu ya tentang cerita muncul nya blog ini.. Ngantuk euy, mari tutup laptop..

  
Noted:

(Maafkan bila ada kata sapaan yg kurang berkenan di hati anda, semua hanya tulisan yg tidak begitu berarti makna nya, hanya menuangkan pikiran, ide, dan pendapat saja seperti obrolan sehari-hari tanpa menggunakan aturan tata bahasa yg sesuai e ye de)

Terima kasih ya Allah atas ilmu yg Engkau berikan hari ini..

Alhamdulillah..

8 thoughts on “#091 Blog ini ada karena

  1. Semoga blognya makin bermanfaat dan menginspirasi. :).

    Yang penting pede dulu, pede untuk menghargai dan mengapresiasi karya sendiri, blog salah satunya.

    Makasih ya Mitna, aku juga belajar banyak dari Mitna terutama hasil fotonya, pake hape pulak. :D. Suka mikir, kok bisa ya bagus begitu? :).-

    Kapan2 bikin postingan behind the scene pemotretan ya dan cara ngambil foto cantik plus editnya… Semoga berkenan, 🙂

    Like

    1. Nanti ya, insya Allah kapan2.. Saya masih belajar ini, masih belum pede klo cuman menerka2.. Klo ilmu foto nya sudah mendalam dan sdh banyak hasil foto baik, baru saya kasih tips nya.. Okay.. Saya perdalam dulu ya.

      Like

  2. Terimakasih atas partisipasinya Mbak. Kalau boleh kasih masukan, untuk penulisannya meski di blog tetep mengikuti EYD. Misalnya jangan menyingkat kata ulang dengan angka 2 saja. Lalu juga penyingkatan yg, kl dan lainnya harus dihindari meskipun ngetiknya dari hape. Tetep semangat ngeblog ya Mbak.

    Like

Leave a Reply

