#087 Gyoza

..Gyoza.. 

gyoza
 
Sudah lama gak bikin gyoza, sudah kepengen juga.. Pagi ini tgl 4februari 2016 saya bikin lagi.. Ini isi nya klo saya lihat kayak otak2 ikan, agak padat.. Sebetulnya isi adonan gyoza itu tidak padat, saya sdh coba berapa kali, tapi masih padat.. Mungkin adonan nya tidk perlu diremas-remas, cukup diaduk pake sendok aja mungkin.. Karena ini saya aduk pake tangan, jadi minyak dr daging ayam nya keluar dan menyatu.. Mungkin itu yg bikin adonan padat.. Tapi kembali lagi ke selera masing2..

 

gyoza
 
Yuk kita langsung aja ke cara pembuatan nya :

Bahan:

Lagi2 saya gak foto bahan, soalnya dingin,  jadi mau cepet2 aja, gak mau lama2 di dapur..

  1. 200gram daging ayam giling
  2. 100gram udang kupas, lalu cincang
  3. 1/4 kol, rajang kecil2
  4. 2 1/2sdt minyak wijen
  5. 1sdt saos tiram
  6. 1sdt kecp asin jepang
  7. Garam dan lada secukup nya
  8. 2siung bawang putih haluskan
  9. 1/4 sdt jahe halus
  10. 30 Kulit pangsit bukat siap pakai..

Bahan lain :

  1. Minyak untuk menggoreng
  2. Air mendidih untuk merebus

Cara membuat :

  1. Campur ayam dan udang lalu beri garam, lada, jahe, bawang putih aduk2.. Agar tidak padat isiannya aduk pake sendok.. Tapi bila suka tekstur padat seperti gambar saya, maka remas2 pake tangan hingga daging menyatu..
  2. Masukkan saos tiram, minyak wijen, kecap asin aduk2..
  3. Masukkan kol..
  4. Kemudian masukkan adonan ke dalam kulit pangsit, lalu tutup dan rekatkan kulit pangsit dengan menggunakan air pada ujung2 kulit.. 
    cara mengisi gyoza
     
  5. Poles frying pan dengan sedikit minyak lalu taruh dan susun gyoza yg sdh diisi dengan adonan diatas frying pan..
  6. Kemudian nyalakan api, masak dengan api sedang kecil selama 8menit.. Intip gyoza bagian bawah, bila sdh tampak kecoklatan maka masukkan air mendidih sampai dasar gyoza dalam frying pan tidak kering
  7. Lalu tutup frying pan, masak dengan api sedang kecil.. Masak sktr 5menit, hingga air dalam frying pan terlihat mengering..  
    cara memanggang gyoza
      
  8. Matikan api, angkat frying pan dan taruh diatas serbet basah.. 
  9. Kemudian siapakan piring besar kira2 cukup untuk menampung gyoza dr frying pan.. Balikan gyoza yg ada frying pan ke piring..

Sajikan gyoza bersama kecap asin atau mayonese, bisa juga dengan saos tomat atau saos sambal..

gyoza
 
Gyoza siap dimakan, nanti isi nya seperti ini..

 

gyoza
 
Selamat makan.. Itadakimasu..

Alhamdulillah.. Terima kasih ya Allah atas rezeki yang telah Engkau berikan hari ini..

Hasil eksekusi 4Februari 2016 jam 07.00 kofu, yamanashi..

Advertisements

One thought on “#087 Gyoza

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s