#085 Tumis Ayam Paprika

..Tumis Ayam Paprika.. 

 Pagi ini saya bikin tumis ayam paprika, karena saya punya 3paprika cantik, sebetulnya sayang mau di masak.. Hehehehe, habis saya suka banget dengan warna nya yang cantik itu..  

 
Klo paprika warna hijau, biasa saya pakai buat numis dengan daging, dibikin beef yakiniku.. Jadi saya libur dulu beli paprika hijau, padahal klo dibeli gak papa juga ya, jadi tambah cantik gambar nya.. Hehehehehe..

Nah sehari sebelumnya pas mau tidur, saya tuh suka lihat2 fesbuk gambar2 masakan orang.. Tiba2 lewat dr pertemanan dan pertemanan, sampailah ke blog  nina agustina.. Saya lihat dia ada masak tumis paprika.. Hahahaha, saya turutin aja, kayak nya gambar nya bagus gitu.. Tp beliau pake parika hijau dan merah.. Saya paprika merah kuning orange.. 

Sebetulnya juga pada malam itu papa Akira juga bikin udang paprika saos tiram.. Dan berhubung paprika nya masih ada, dan sudah terpotong, jadi saya pake aja ketiga nya masing2 seperempat bagian.. Dan akan saya tambahkan sawi, karena saya masih punya sawi hijau juga.. 

 
Sayuran nya siap dieksekusi dengan bahan dasar ayam..

Yuk kita meluncur saja ke cara pembuatan nya Tumis Ayam Paprika 

  

Bahan :

  1. 250gram ayam potong sesuai selera
  2. 1/4 paprika merah potong dadu
  3. 1/4 paprika orange potong dadu
  4. 1/4 paprika kuning potong dadu
  5. 2tangkai Sawi hijau potong2
  6. 1/4 siung bawang bombay potong memanjang
  7. Garam secukup nya
  8. Lada secukup nya
  9. 1/2sdm jeruk nipis
  10. 1siung bawang putih, geprek lalu iris2
  11. 2 1/2 sdm kecap manis
  12. 1 sdm kecap asin
  13. Secukupnya lada hitam, garam, dan gula
  14. 3sdm minyak unyuk menumis

Cara membuat :

  1. Campur ayam dengan garam, lada, dan jeruk nipis, aduk2, diamkan di kulkas selama 30menit..
  2. Tumis bawang bombay sampai harum, masukkan bawang putih, tumis hingga harum juga..
  3. Masukkan ayam yg sudah dipotong, masak hingga berubah warna..
  4. Masukkan paprika dan batang sawi..
  5. Tambahkan lada hitam, garam, gula, kecap manis, dan kecap asin.. Aduk rata, biarkan bumbu meresap..
  6. Masukkan daun sawi yg sudah dipotong.. Aduk rata, silahkan koreksi rasa..
  7. Matikan api dan siap disajikan..

Selamat makan.. Itadakimasu

  
Terima kasih ya Allah atas rezeki yang Engkau berikan hari..

Alhamdulillah, hasil eksekusi 3februari 2016 jam 07.00 kofu, yamanashi..

      Leave a Reply

      