#082 6 Bulan pertama Akira di jepang

..Akira.. 

  

Sejak tinggal di jepang, anak saya yang no 1 ini nurut sekali, idenya banyak.. Pas 6 bulan di sini, saya gak banyak membelikan dia mainan hanya lego ecek2 yang dia miliki, tp ide dia membuat mainan dr lego itu banyak sekali.. Awal nya, akira suka main kereta.. Karena rel nya sedikit, kereta nya banyak, stasiun nya juga belum ada, mungkin dia bosan dan tidak bisa bermain kereta nya dengan rel.. Selanjutnya kami membuat mainan dr brang2 bekas, mengotak atik barang bekas menjadi mainan.. Banyak juga mainan yg diproduksi sama akira..  

 Habis itu bosan,. Lalu dilnjutkan dengan mewarnai dan bermain puzzle di buku.. Mungkin itu juga sudh bosan.. Lalu, saya membelikan lebih banyak lego ecek2, eh dia selalu berkreasi dengan lego itu.. Lego nya juga murah meriah dan menyenangkan.. Macam-macam mainan yg sdh dia buat.. Yah, kombinasi dari hasil nonton you tube nin ninja, ultraman, kamen laida, anpanman, dan lain nya.. Jadi dia banyak membuat alat2 atau senjata ksatria nya itu.. Lalu kami suka main pedang2an dan berantem2an pake tuh senjata.. Kadang bikin robot kombinasi nin ninja.. Pernah juga nonton game nya mario bros dan luigi, eh tiba2 bikin luigi dan mario bros, dan bikin nya pun sesuai warna baju nya.. Hehehehehe..  

 Selama di sini, alhamdulillah anak ini penurut sekali.. Jika kita minta tolong, dia langsung jawab “iya”, trus lngsung dikerjakan.. Jika dia lagi sibuk dan kita minta tolong, dia menjawab “sebentar ya ma”, tp beberapa menit kemudian, dikerjakan apa yg diminta.. Soal makan pun, dia jarang protes.. Alhamdulillah, apapun yg saya sediakan baik pedas atau tidak, selalu dia makan dan dihabiskan, walaupun kadang2 (pagi biasa nya) agak rada2 lama makan nya, mungkin karena belum mood dr bangun tidur nya.. Dia sendiri bilang nya “belum semangat dr bangun tidur”, mungkin masih dalam keadaan ngantuk dan belum fresh 100% kayak emak nya.. Hehehehehe.. Emak nya selalu fresh demi perang di dapur.. Kwkwkwkwkwk.. 

 
Klo makan udang dan kue krim lahap sekali, dia lebih suka kue krim dibandingkan kue coklat.. Klo kue coklat dia tidak begitu suka.. Sebetulnya makan sayur dia juga gak begitu suka, tp klo adanya cuman sayur, pasti tetep dimakan sama anak saya ini.. Alhamdulillah selama tinggal di jepang ini, baru sekali dia muntah.. Dan itu pun, kayak nya gara2 suhu ruangan yg panas pada malam itu.. Klo udah suhu panas, anak inj gampang berkeringat.. Klo suhu dingin, eh, pipi anak cowok ini juga ikutan merah lho.. Hehehehehehe..

Dan alhamdulillah lgi, anak ini klo jalan ke mana pun, dia jarang sekali minta dibelikan sesuatu.. Dan tidak merengek juga di tempat umum.. Dia seperti nya orang terima apa ada nya aja.. Walaupun terlihat seperti “ingin”, tp dia paham akan sesuatu.. Saya tidak bisa menebak apa yg ada di pikirannya.. Maaf, saya gak boleh dan gak bisa menduga-duga apa yg ada dalam pikirannya pada saat itu.. Di supermarket, jarang sekali minta belikan permen atau es krim atau apa gitu.. Dia sangat suka di rumah dan bikin sesuatu dengan mainan lego ecek2 nya itu.. 

Pernah juga tuh lego dibikin gasing.. Saya sampe kaget, kok bisa dia berkreasi begitu, lalu saya diajak main muter tuh gasing lego, auo kita lomba siapa yg muter nya paling lama..

Pernah juga bikin raket dan bola bulu tangkis, trus pagi2 saya diajak main bulu tangkis sama anak ini..

Trus dr lego itu dia bikin taman bermain, mulai dari ayunan, prosotan, jungkat jungkit dan tangga naik.. Trus pernah bikin kolam renang yg ada tempat terjun perenang nya.. Ide nya anak ini selalu ada..

Baru2 ini dia bikin mobil pemadam kebakaran, mulai dr yang ada tangga nya sampai mobil kebakaran yang ada saluran air nya.. Trus saya minta dia bikin mobil ambulans, hahahaha dia jawab “kan saya sdh pernah bikin.. Coba mama request yg lain”.. Trus saya mau minta buatin apap ya?? Sekarang saya sendiri yg bingung, ditanya anak mau minta buatin apa dr tuh lego.. Pas saya lihat di tv ada tank, saya minta dia untuk membuat tank, besok pagi nya beneran dia bikin tank.. Hahahaha, saya kagum sekali..

Nah, satu lagi yang saya suka dari akira yaitu dia bisa menjaga adek nya.. Bisa mengajak adek nya untuk membereskan mainan bersama-sama, bisa ngajak adek nya main,dan bisa membimbing dan menjaga adek nya.. Pernah tuh saya denger dr dapur, suasana mau tidur sore.. Pas waktu nya tidur.. Mantap memang nih anak..  

 Kakak akira : “dek, ayo tidur dek, sdh jam 4 (16.00) nanti klo kamu gak bobo, kamu bangun tidur nya masih ngantuk, jadi nanti kamu gak bisa nonton ultraman..” Film ultramannya mulai jam 18.00, biasa nya sebelum tidur anak2 selalu membereskan mainan nya sendiri..

Menyenang kan sekali mengingat moment ini..

Cepet besar ya nak, jadi anak sholeh, berbakti pada orang tua. Love you anak cerdas, rajin dan nurut..

Leave a Reply

