#081 6 Bulan pertama Akari di jepang

..Akari.. 

  

Anak saya akari belum berumur 3tahun pas berangkat ke jepang.. Jadi pada saat itu dia masih minum susu dr saya.. Pas sudah 3 tahun, kami mengajarkan untuk tidak menyusu dengan saya lagi.. Kita katakan bahwa “adek sdh besar, malu kalo mimik mama lagi”.. Lambat laun, adek bisa beradaptasi selama 2 minggu, setiap malam menjelang tidur, dia selalu menangis menahan untuk tidak menyusu ke saya..

Di rumah kami suka main prosotan.. Prosotan nya terbuat dr kasur yg di tumpuk-tumpuk.. Kami punya 4kasur untuk tidur, 3 kasur yg bisa di gulung dan 1kasur yg bisa dilipat.. Jadi klo dah bangun tidur, kasur dah diberesin, sdh dilipat, dimasukkan ke lemari beserta bantal dan selimut, trus sarapan pagi, habis itu main kasur, kasur nya dibongkr dan dikeluarkan lagi.. Hehehehe, emk ny jadi repot.. Trus bikin deh prosotan.. 3kasur gulung ditumpuk, 1kasur lipat buat merosot nya.. Adek akari ini memang paling suka bermain yg pake tenaga.. Anak satu ini memang lincah sekali.. Dia belum bisa naik ke dalam lemari kasur, tapi suka main di dalam lemari tempat penyimpanan kasur.. Jadi turun naik dalam lemari selalu minta gendong sama mama.. Pernah juga tuh sampe tidur di dalam lemari kasur, kayak doraemon gitu..

Akari paling seneng main di luar, kadang suka saya ajak main ke taman, main prosotan, main ayunan dan main pasir.. Yang paling dia inginkan adalah main sepeda.. Dia pengen banget main sepeda, request dia pas di hari ulang tahun adalah minta dibelikan sepeda warna pink.. Hahahahaha, lucu nih anak.. Tp maaf, permintaan nya belum bisa dipenuhi.. “Nanti lagi ya dek, kapan2 aja”.. Suka juga main lego anpanman nya itu, hadiah ulang tahun ke 3 nya.. Nah, pas 4bulan sudah di sini, mungkin main anpanman nya sudah bosan, jadi kami beraktivitas buat mainan dr barang bekas, lalu beralih ke mewarnai buku princess..  

 Nyampe di jepang ini, entahlah anak nya lincah banget, mau nya gaya aja.. Klo mau pergi, mau nya pake tas gemblok, trus pake baju princess alias baju rok mekar gitu..   

Saya aja selama di jepang hanya pake tas selempang kecil itu.. Dah jarang pake tas yg ditaruh di ketek.. Hehehehehe.. Saya tanya anak nya “knapa kok suka pake tas ini??, nurutin siapa??” Jawab nya “nurutin mama”.. Saya kaget, kok nurutin saya.. Ternyata akari ini suka memperhatikan gaya saya waktu saya yinggal di indonesia.. Waw, jangan salah ya, ternyata waktu umur 2tahunan anak2 suka merekam semuanya.. Dirumah juga request nya pake baju rok2 mekar gitu.. Klo papa nya kurang setuju, klo saya melihat nya setuju aja, agak girly gitu jadi nya..

Trus klo di rumah suka banget bergaya.. Pantat nya suka di lenggak lenggokin, kecentilan sekali anak nya.. Paling seneng klo lagi di foto, pas ada gaya nya.. Saya pernah mengajak dia nonton pertunjukan balet.. Penati balet nya pake rok mekar dan klo salam, penari balet nya agak menundukkan badan nya sedikit sambil memegang rok.. Nah akari suka bergaya begitu di rumah sambil pake rok.. Kadang adek kari nyuruh mama nya yg sedang pake daster buat bergaya seperti itu.. Hahahaha.. Anak2, tingkah nya memang unik..

 
Trus, selama di sini nih, dia paling suka sama yang nama nya princess, awal nya sih karena dia suka nonton frozen, yang ada princess ana dan princess elsa.. Nah, katanya “aku ana, mama elsa ya”.. Hahahahaha.. Dia pengen nya rambut panjang.. Tapi kok rambut mu panjang nya lama banget ya nak.. Hihihihihi.. Klo nonton2 suka nya nonton frozen, baby finger, ising2 spider, baby chuchu (jhony eating sugar), one two three, klo dah nonton youtube bisa 1-2jam di handphone  

 jadi besok2 klo nyanyi dah pake bahasa inggris aja, ngitung pake bahasa inggris, nyebut pisang atau kita tunjukkan gambar pisang atau ke supermarket beli pisang, dia tau nya banana.. Walau begitu, saya tetap akan ajarkan bahasa Indonesia.. 

Pas awal2 di sini, kita sering makan buah momo, adek akari ini memang pecinta buah.. Entahlah, mungkin bagi dia buah itu seger.. Kita sering diberikan buah oleh pemilik rumah ini, dikasih buah momo, anggur, pisang, alpukat, apel, buah kaki.. Nah yg akari gak suka itu alpukat.. Mungkin karena belum terbiasa saja.. Klo buah yg lain, langsung habis.. Jeruk juga, kami pernah beli jeruk trus 3hari aja langsung habis, dapet sekantong gede, mungkin isi 5kg, habis dalam 10hr, trus beli lagi jeruk nya (mungkin lagi musim makan sampai bosen).. Apalagi klo ada blueberry kali, soalnya di rumah ada selai blue berry, dia suka banget.. Nah, kemaren pas ke supermarket, dia lihat ada buah strawberry, uhm, langsung deh minta dibeliin, habis bayar dipegng terus.. Di mobil mau nya dimakan, kata nya dia seneng banget.. Pas dicicip, agak asem, tetep aja dia suka.. Nyampe di rumah, sisa 4biji, kakak dah gak boleh makan tuh, gak dibagi lahi sama si adek..  

 Kelihatan nikmat banget makan nya sampe piring nya dipegangi..

Cepet gede ya anak gadis mama.. Jadi anak sholeha, cerdas, dan membanggakan kedua orang tua..

Love you cantik, lincah, dan banyak gaya.. My beautiful girl.. 

 

Advertisements

2 thoughts on “#081 6 Bulan pertama Akari di jepang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s