#079 Rempeyek udang

..Rempeyek Udang.. 

rempeyek udang
 
Saya tuh punya udang, cuman bingung mau dimasak apa.. Dah cari2 resep juga, tp belum ada yg cocok mau dimasak apalagi.. Awal nya mau dikombinasikan dengan paprika, tp gak nemu resep.. Mau dikombinasikan dengan mie.. Uhm, kapan2 aja soalnya saos tomat nya hampir mau habis.. Nah, pas saya searching tentang udang, ketemu gambar rempeyek udang.. Pas lihat bahan, saya punya semua tuh bahan.. Dan baru beli tepung beras juga.. Saya baru beli di toko indonesia online, okubo.. Tepung beras rose brand 500gram dan harga nya 800yen.. 
tepung beras
 
Peyek udang ini renyah sekali, gorengnya harus minyak panas, dan minyak nya juga harus banyak.. Klo gak banyak, dia gak garing.. Klo mau udang kecil juga gak papa.. Awal nya mau saya pakein udang kecil, tp berhubung akari suka nya udang yg besar, jadi yg saya cemplungi adalah udang besar yaitu udang black tiger. Gak ngira saya klo resep yg saya turutin ini enak sekali.. Yang bikin enak itu adalah daun jeruk nya.. Bau daun jeruk nya itu, masya Allah, harum banget.. Jangan lupa buang tulang daun jeruk nya, lalu iris2 daun nya..

Langsung cus ke resep nya ya.. 

rempeyek udang
 
Kali ini saya gak sempet foto bahan, karena dah kepepet waktu nya dan udang nya sdh saya bersihkan.. Ini asli udang nya gede2 banget.. Lihat udang gede begini, awal nya pengen dipindang, tp apa daya, tidak ada sereh dan kemangi.. Dah, lanjut balik ke bahan dan cara membuat nya..

Bahan :

1. Udang, berapa aja.. Saya kmrn punya 10 udang, cuman ada peyek yg gak kebagian udang.. Hahahahaha.. Ini udang nya saya bersihkan dan saya buang kulit nya, tp terserah anda2 sekalian mau dibuang apa tidak kulit nya..

2. 200gram tepung beras

3. 1sdm tepung terigu

4. 1butir telur

5. Garam sesuai selera

6. 10lbr daun jeruk, buang tulang nya, lalu iris2..

7. 275ml air

Bumbu halus :

  1. 1sdm ketumbar halus
  2. 1/2sdt kunyit
  3. 3butir kemiri
  4. 1ruas kencur
  5. 5siung bawang putih

Cara membuat :

  1. Ulek bumbu halus.
  2. Campur tepung beras, tepung terigu, garam, lalu aduk rata..
  3. Tambahkan bumbu halus, air dan telur aduk2..
  4. Tambahkan daun jeruk dan udang..
  5. Goeng dengan minyak panas dan banyak sampai kelihatan kecoklatan.. 
    rempeyek udang
     
  6. Siap dihidangkan.. 
    rempeyek udang
     

Itadakimasu.. Selamat makan..

Terima kasih ya Allah atas rezeki yg Engkau berikan hari ini..

Hasil eksekusi 29januari 2016 jam 12.00.. Alhamdulillah..


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s