#076 Ayam goreng bumbu kacang

..Ayam goreng bumbu kacang..

 

ayam goreng bumbu kacang
 

Hasil eksekusi malam ini tgl 27januari 2016 jam 19.00.. Sebetulnya klo sdh memasuki jam 16.00 sdh dingin banget.. Anak2 juga disuruh tidur aja setelah mandi.. Saya juga ikutan tidur, nah pas bangun nya itu yg agak berat soalnya keenakan hangat dalam futton yg berlapis-lapis.. Tp saya harus mulai masak.. Di dapur sdh saya turunin ayam, mau dimasak apa ya.. Lihat kulkas masih ada sisa bumbu kacang.. Mau dibikin sate, khawatir bumbu kacang nya gak cukup karena hanya ada 4sendok makan.. Ya sdh cari ide yg lain, yg cepet dan praktis masak nya.. Digoreng aja ayam nya lalu kasih bumbu kacangnya.. Ya begitu aja cara simple dan praktis nya.. Hehehehe..

Rasa nya mungkin enak yg dibakar, apalagi klo habis digoreng kena bumbu trus dibakar, kayak nya lebih enak lagi.. 

Langsung aja kita habiskan bumbu kacang nya.. 

 

ayam goreng bumbu kacang

 
Bahan :

  1. 250 gram paha ayam tanpa tulang potong sesuai selera aja
  2. 4sdm bumbu kacang
  3. 1sdt ketumbar
  4. 2lbr daun salam
  5. 1sdm kecap manis
  6. 40ml air
  7. 1/2sdt garam
  8. 1/2sdt lada

Cara membuat nya :

1. Tumis ketumbar dan daun salam, lalu kecilkan api, buang daun salam nya..

2. Masukkan ayam, goreng hingga setengah matang atau agak putih..

3. Masukkan bumbu kacang, lada dan garam aduk2..

4. Tambahkan air, lalu aduk2.. Biatkan hingga kuah mengental dan keluar minyak..

Sajikan.. Itadakimasu 

ayam goreng bumbu kacang
 
Terima kasih ya Allah atas rezeki yg Engkau berikan hari ini..

Alhamdulillah..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s