#073 Kari Ayam

..Kari Ayam..

kari ayam

Dingin2, bingung mau bawain papa bekal apa, ayam nya sudah diturunin dr freezer, mau di bikin soto, tp khawatir kelamaan masak nya.. Ya sdh, cari yg praktis aja.. Masak kari ayam.. Kari ayam ini kesukaan akira dan akari juga, walaupun pedes, anak2 juga suka.. Papa nya saya bekal kan nasi dan kari ayam ini sedangkan anak2 makan nya  pake dadar gilung spt ini.. Dadar gulung ini saya bikin sendiri, resep biasa diambil dr mbah google.. Sebenernya mau dibikin ragit, tp berhubung belum bisa jadi dibikin dadar gulung simple kayak gini aja..

kari ayam dengan dadar hulung

Akira makan dengan begini aja sdh lahap sekali.. Pedes2 sambil keringetan dan minta tambah lagi..  

akira makan lahap sambil keringetan

Akari juga merasa kepedesan sih, tp dia tetep aja makan.. Nah masak kari ayam ini saya pake bumbu yg praktis dan simple aja..
Ini bumbu kari ayam nya, saya pake bumbu inti kokita b..   

bumbu inti kokita b

Karena saya masih punya stok ini, maklum dapur perantauan, jadi mencari bumbu masak indonesia yg praktis.. Soal nya ini dibeli karena belum nemu toko indonesia yg menjual bumbu dasar.. Bumbu inti kokita ini berguna sekali, masak apa saja menurut saya enak, praktis membuat nya dan gampang.. Trus bumbu inti kokita ini harus disimpan di kulkas, jangan dibiarkan ditaruh diluar, soalnya nanti mudah berjamur.. Biar awet simpanlah di dalam kulkas.. 

Trus karena masih dalam dapur perantauan lagi, yg membantu saya dalam memasak kari ini adalah santan kara..  

santan kara

Di jepang, jarang supermarket yg jual kelapa atau kelapa parut.. Org jepang jarang masak pake kelapa.. Santan kara ini juga disimpan di kulkas klo sudah dipakai sebagian, klo belum dipakai bisa ditaruh diluar.. 

Nah dua ini yg membantu saya masak kari ayam.. Untuk resep nya bisa dilihat di web nya bumbu inti kokita sendiri http://www.Ikafood.com.. Tp tetep saya ulang deh, lengkap dengan gambar, cuman di gambar gak saya masukkan gambar air.. Hehehehe.. 

kari ayam

 Cus ke cara membuat kari ayam nya..

Bahan : 

bahan
  1. 250gram paha ayam tanpa tulang
  2. Wortel sesuai selera
  3. Kentang sesuai selera
  4. 1btg sereh
  5. 2lbr daun salam
  6. 1sdt ketumbar
  7. 5sdm santan kara
  8. 2sdm bumbu inti kokita b
  9. 500 ml air
  10. Gula, garam dan lada sesuai selera

Cara membuat :

  1. Tumis bumbu inti kokita, ketumbar, beserta daun salam dan sereh sampai harum
  2. Masukkan wortel dan kentang, aduk2..
  3. Masukkan ayam, aduk2 hingga ayam putih 
    kari ayam
     
  4. Tambah air, santan 
  5. Lalu tambshkan gula, garam dan lada.. Masak hingga ayam matang, wortel dan kentang lembut.

 Sajikan kari ayam..

kari ayam
 
Selamat makan.. Itadakimasu..

Terima kasih ya Allah atas rezeki yg Engkau berikan kepada kami..

Alhamdulillah.. Hasil eksekusi 25januari 2016 jam 07.00

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s