#072 Tofu jepang 

..Tofu jepang..

tofu jepang
Kmrn habis belanja2 di supermarket, saya sdh foto2in tahu jepang, daging, makanan laut dan juga buah2 yg dijual di supermarket.. Cerita supermarket nya menyusul ya.. Berhubung hari ini dingin sekali, saya jadi masak yg simple aja.. Soalnya pagi ini saya perlu masak 2 masakan, sekalian buat bekal papa nya.. Nah, kali ini saya mau nunjukkan tahu jepang yg lain lagi.. Dulu pernah saya menyajikan tahu jepang yg dimakan dengan jahe parut dan shoyu, tahu nya warna nya putih dan lembut banget.. Nama makanan nya hiya yakko..

Nah kali ini saya masak tahu jepang yg berbeda, tp masak nya simple.. Cuman pake saos tiram, bawang putih halus sedikit, jahe halus sedikit dan air 20ml.. Tahu nya saya pake tahu yang ini 

  
Tahu nya warna coklat, bisa di makan langsung juga enak.. Tahu adalah makanan favorit saya selain lembut, entahlah saya sangat menikmati dimasak dengan apa saja.. Menurut saya rasa nya beda dengan tahu di indonesia.. 

 

tofu jepang
 
Yuk, kita langsung eksekusi aja tgl 25 januari 2016 jam 08.00

Bahan :

  1. 2 Tahu jepang seperti gambar diatas
  2. 1sdm saos tiram
  3. 1siung bawang putih haluskan
  4. 1/2 ruas jari jahe haluskan
  5. 20ml air

Cara membuat nya :

  1. Tumis bawang putih dan jahe, lalu masukkan tahu, goreng perlahan
  2. Masukkan saos tiram, lalu tambahkan air.. Aduk perlahan sebentar agar tahu tidak hancur dan bumbu meresap..

Sajikan bersama nasi hangat..

 

tofu jepang

Selamat makan, itadakimasu..

 

tofu jepang
Terima kasih ya Allah, atas rezeki yang Engkau berikan kepada kami..  

Leave a Reply

