#067 Chocolate roll cake

..Chocolate roll cake.. 

chocolate roll cake

 Di jepang itu sebenernya banyak kue enak2.. Kue nya itu lembut2 sekali, apalagi kue krim nya.. Saya itu mau bikin tp saya gak punya mixer dn oven, jadi ya apa boleh buat, saya belum bisa membuat nya.. Beda lagi dengan roti nya.. Roti nya juga sebetul nya enak, tapi saya pernah diajak papa nya ke toko khusus roti, pemilik mya orang jerman, dalam bayangan saya, papa akan ajak saya ke toko kue, jadi saya bisa pilih kue sesuka saya (padahal kue dan roti beda ya.. Kenapa saya jadi membayangkan kue) .. Pas sampai di toko roti itu ternyata hanya menjual roti dan cookies.. Yah, betapa kecewa nya saya.. Saya terbayang dengan kue yg lembut2, tp yang saya lihat roti yg keras2.. Walaupun isi nya keju atau coklat, tp rotinya roti keras gitu.. Uhm, saya jadi bingung mau beli yng mana.. Akhirnya beli aja, apa aja (saya beli sembarangan jadi nya.. Hehehehe, maaf cuman menghrgai pembeli).. Saya cuman nyicip aja dan anak2 pun membeli dan makannya juga hanya sedikit, akhir nya papa yg ngabisin..
Kembali lagi ke topik kue yg dijual-jual di jepang, asli kue nya itu lembut banget.. Adonan cake nya itu lebih lembut dibandingkan kue lapis surabaya.. Kue nya banyak lubang udaranya jadi makannya hanya sekali teguk..  

potongan chocolate roll cake

 Lewat aja tuh di lidah, tp terasa enak nya.. Mungkin ngocok nya yg ngembang dan konsisten sampe masuk oven..

Kebanyakan kue jepang itu isinya krim.. Krim nya juga enak banget.. Setiap gigitan sendok makan yg disuap, terasa nyes gitu.. Lihat aja digambar  krim nya seperti itu.. Saya mau bikin sendiri, tapi gak ada mixer buat ngocok krim..

krim cake

 Manisnya juga tidak manis legit spt kue2 yg selama ini saya makan di Indonesia.. Oh iyah, setiap produk makanan di sini biasa nya ngasih tau kandungan kalori nya.. Nah kue yg saya makan ini, kandungan kalori nya 302kcal per potong.. Brarti klo di indonesia dulu saya suka mkan kue yg banyak, bisa2 hampir 1000kcal cuman buat nyemil aja.. Belum lagi buat makan besar nya.. Hadeuh, pantes gemuk ya.. Hehehehe..

Selain itu juga, di jepang ini banyak mochi, ini salah satu moci nya.. 

  
Ini salah satu mochi yang isi nya es krim.. Begitu dipotong, oh, oh isi nya es, dan kulit mochi nya juga lembut banget sampe lengket di tangan.. Ini papa nya yang beliin buat anak2.. Beli mya cuman 2, dan saya gak kebagian sama sekali hehehee, gak papalah.. Kapan2 bisa lagi..

 

ice mochi
 
Mochi ini gak bisa lama2 di luar, dia disimpan di freezer.. Klo di taruh di luar harus segera dimakan.. Ukannya kecil banget ya, jadi makan ny segigit, trus es krim dinginny lewat terasa di lidah, lalu ditelen, trus gigit lgi, tiba2 yg di tangan sudah hilang.. Aaaaarrrghh, cuman dua gigitan aja trus berlalu.. Ini lah yg bikin org harus beli lagi-beli lagi, karena sedikit dan kecil sekali.. Lewat aja tuh mochi.. Hehehehehe..

Eh, Kembali lagi ke kue cake.. Waktu saya pergi sama temen2 indonesia yg kuliah di sini, papa nya nebak, “kalian pasti pesen cake??” Saya jawab “nggak, emang kenapa pa??”.. Kata papa nya “biasa nya klo cewek2 jalan bareng dan makan bareng, mereka membeli cake”.. Jawab saya, “oh tidak, saya hanya makan sushi aja, trus kenyang. Emang sih, td ada cheese cake, kelihatan nya enak, tp saya tidak membeli.”

Tapi serius, kue krim di sini enak2,.  Tapi saya juga klo membeli selalu lihat komposisi nya.. Yang penting komposisi di dalam nya tidak mengandung gelatin dan alkohol..

Pernah saya membeli kue yg mengandung gelatin, trus saya buang.. Itu awalnya karena saya gak ngerti tentng gelatin, padahal kue nya terliht enak sekali..  

chocolate roll cake
 
Eh, ini ngobrol2 kue nya sudah mau habis aja.. ☺️ ngobrol2 tentang kue dan sambil makan kue memang gak berasa ya.. Maklumlah kue nya cuman sepotong.. Dimakan nyes, dimakan nyes, tiba2 berlalu aja.. Terasa sih di lidah klo cake dan krim nya lewat, karena dia lembut dan agak lengket dikit di lidah jadi masih terasa coklat nya.. Uhm, so yummy, nice looking.. Saya mau ngabisin kue sendok terakhir nih, sama krim2 nya lengket di piring.. Hahahahaha.. 

Ya sdh, jangan baca ini terus, Ayo kembali lagi ke aktivitas.. Hihihihihi 😉

 Bye2 cake nya dah masuk perut.. Alhamdulillah, gochisosamadeshita..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s