#042 Shrimp Honey

..shrimp honey..  

shrimp honey
  Karena anak saya senang dengan honey chicken nya.. Dan di dapur kali ini adanya cuman udang, mungkin bosen dengan ebi chili, ebi mayo, atau ebi furai.. Kali ini saya bikin dr resep gabungan antara ebi chili dan honey chicken.. Kata papa nya, honey chicken kmrn terlalu manis, tp anak saya suka banget..
Nah karena di kulkas cuman ada udang, dan kata papa nya udang ebi chili enak.. Jadi saya modif aja dua resep itu..
Hasil eksekusi 18 desember 2015 jam 18.00


Bahan :

1. 15ekor udang kupas kulit dan buang peredaran darah di punggungnya

Seasoning :
2. 1/2sdt lada putih
3. 1/2sdt garam
4. 1buah putih telur
5. 1sdm tepung maizena

Saos madu :
6. 2sdm saos tomat
7. 3sdm kecap manis

8. 2sdm madu

9. 6sdm air

10. Wijen sebagai taburan

Cara membuat :
1. Campur udang dengan seasoning
2. Goreng udang satu persatu dengan menggunakan sumpit dalam minyak banyak, bolak2 sampai terlihat coklat.. Lalu angkat..
3. Campur semua bumbu saos madu
4. Masak saos madu dengan sedikit minyak, lalu masukkan udang yg sdh digoreng.. Aduk2, masak sekitar 1menit..

Menurut suami saya, ini masih terlalu manis.. Tp tetep oishii, dan menurut saya dan anak2 saya enak sekali.. Kapan2 kita coba dengan bumbu lain yaitu kecap asin dan madu saja sebagai saos nya..

Leave a Reply

