#028 Foto

Kebiasaan memasak membuat saya jadi tertarik untuk memfoto hasil masakan.. Maklum, orang perantauan, jadi untuk mencari makanan asli negeri sendiri agak sulit, jadi untuk makan masakan negeri sendiri tidak semudah seperti tinggal di indonesia.. Yang dengan mudah bisa dibeli di warung dan tinggal makan.. Nah klo di jepang, terpaksa kita perlu masak.. Mau makan apa aja saya perlu masak.. Nah, seneng dengan hasil masakan sendiri, jadi hasil masakan yg pernah saya buat saya dokumentasikan alias saya foto.. 

Dr sini lah, tiba2 saya jadi senang memotret masakan.. Saya sering lihat resep di majalah, buku, google, dan youtube.. Awalnya yang saya perhatikan hanya cara membuat dan bahan, soal gambar tidaklah penting.. Tapi lama kelamaan, saya suka melihat hasil masakan teman yg bagus2 foto nya.. Jadi saya juga tertarik untuk memberikan gambar yg baik juga.. Agar yg melihat juga tertarik dengan masakan saya.. 

Selain itu, saya juga tanpa sengaja melihat status nya teman saya, amin rois sinung nugroho di fesbuk.. Foto nya bagus2 sekali.. Beliau sedang menjalankan s2 di arkansas, istri nya ikut menemani beliau.. Ternyata yg hobi memotret dan menulis cerita adalah istri nya.. Objek dan hasil foto nya bagus sekali.. Boleh dilihat fesbuk nya..

Nah, dengan melihat foto2 dia juga yang membuat saya tertarik untuk belajar foto dan bercerita yang menarik.. Istrinya juga menceritakan pengalaman beliau di sana, lebih menarik cerita nya karena di dukung dengan foto yg menarik juga.. Harapan saya, mudah2n saya bs bercerita dengan hasil foto yg bagus seperti beliau..

Sebetulnya banyak object yg bisa dijadikan bahan untuk di foto.. Salah satu nya adalah anak saya  

 
Ini adalah foto pertama kali saya tertarik dalam hal fotography (mudah2an lanjut terus sampai ke depannya).. Ini foto pake kamera handphone (iphone 5s), lalu saya edit pake aplikasi yg baru saja install.. Nama nya camera360.. Saya sebetulnya masih belum mengerti tentang fotografi.. Semua gambar yang saya ambil itu asal jeprat jepret aja.. Kadang ya itu, hasil nya tidak sama dengan keadaan yg sebenarnya.. Kadang yang dilihat langsung di mata itu seperti nya “wah sekali”, tapi pas di foto ternyata gak semenarik yang asli nya.. Hehehehe, gak papa lah saya akan belajar terus.. 

Seperti foto dibawah ini, menurut saya foto ini bagus, lebih berwarna, dan menarik.. Tp ada yang berpendapat foto ini kurang menarik, “keramean”, kata suami ku sih.. Hahahahaha.. 

 nah, pendapat masing2 memang.. Saya klo lihat gambar cuman dr sisi bagus karena berwarna aja, warna nya cerah ceria.. Yang belum tau cara melihat foto dari sisi yang lainnya.. Masih belum mengerti juga dengan efek cahaya, dan pencahayaannya..

Nah klo foto yang ini pernah saya ikutkan lomba.. Hahahahahah, lomba foto makanan dengan tema bev (bird eyes view)..  

 Ternyata bagi sebagian orang menyatakam foto ini “keramean, dan tidak fokus.. Sinar nya juga terlalu kuat..” Uhm, pdhal bagi saya ini natural dan bagus.. Tp tidak apa2 masukkan orang2 ttg foto itu akan membuat saya menjadi lebih baik dalam hal foto.. 
Nah, ini foto favorit saya.. 

 klo yang ini belum pernah saya upload dan minta saran tentang gambar nya..

Dan satu lagi foto yg saya sukai adalah foto telur ini, foto ini sangat simple.. Tapi saya gak tau tentang efek cahaya nya.. Saya hanya suka object nya dan enak untuk dilihat..

 Mudah2n saya bisa belajar foto lagi yg lebih baik ttg object, pencahayaan dan lain nya.. Kira2 apa ya yg perlu dipelajari lagi agar foto nya menarik?? Masih tanda tanya nih..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s