#034 Akhirnya ada salju di depan rumah kita

..Salju..

 “Papa, kapan kita lihat salju??”, “salju nya mana??” Pertanyaan ini selalu dikatakan akira sejak bulan desember.. Dia selalu ingat klo natal itu identik dengan salju.. Kmrn pas tgl 17 januari 2016, kami makan siang di rumah sambil nonton tv.. Di tv ada acara jet ski, trus akira nanya lagi, kapan ada salju nya papa.. Hahahaha, saya jadi terharu.. “Papa, Masak jauh2 ke jepang gak lihat salju.. Hahahaha, ya klo gak ketemu di sini, carilah ke perfektur tetangga yg ada salju nya!!, hehehehe”.. Gumam saya becandain papa..

Karena 2 hr ini suhu nya dingin terus, dan dingin bnget kalo siang hari.. Pas saya lihat di hape, perkiraan cuaca nya akan turun salju tp jam 02.00 sampai jam 07.00.. Malam nya sebelum tidur, saya bilang sama akira, “bsk ada salju tp malam sktr jam 02.00.. Ya sdh, kamu tidur aja” dalam hati, saya khawatir, klo bsk saya bilang ada trus dia lihat ternyata gak ada., dia malah kecewa..

Pas sktr jam 05.00 papa akira membangunkan saya, “mama klo mau lihat salju, lihat dr jendela”, karena jendela nya berupa koridor yg gelap, saya bilang “temenin”.. Kata papa nya “cuman lewat koridor jendela, knapa takut?”. Karena saya penasaran akhir nya saya lihat.. Oh my god, ternyata bener ada salju..  

 Bergegas saya langsung membangunkan akira, khawatir salju nya cair dan dia gak bisa lihat (soalnya di perkiraan cuaca lewat hape sampai jam 07.00).. Trus pas saya bangunkan akira, akira menjawab “bohong”,. Hahahaha.. Mungkin akira belum sadar dan masih merasa mimpi.. “Bener itu ada salju, boleh lihat”, kata saya.. Akhir nya dia penasaran dan dia lihat.. Akari pun ikut bangun.. Lalu kami bergegas keluar rumah menggunakan syal dan jaket.. Pada saat itu saya lihat suhu nya adalah 0 derajat..

 
Akira kelihatan bengong, karena masih ngantuk kayak nya.. Trus kami masuk lagi kedalam rumah, anak2 disuruh tidur dulu, berharap  mudah2n bsk pagi masih ada salju nya.. Akiradan akari dah mulai tidur lgi, tp akira tidur nya tidak tenang

 
Sktr jam setengah 7 akira bangun, kata nya dia mu lihat salju lagi.. Jadi saya temenin dia main salju di luar.. Betapa seneng nya dia karena ini adalah pengalaman pertama bagi diri nya.. Dan ini adalah moment yg paling ditunggu-tunggu sama akira.. Akira main sendiri di depan dan saya menemani sampai jam stgh 8, karena saya mau menyiapkan sarapan.. Pada saat itu suhu nya 1 derajat..

 
Pas jam setengah 8 lewat, akira masuk.. Mungkin dia sudah kedinginan.. Lalu dia menghangatkan badan di ruang keluarga.. Jam 9, saya lihat dr jendela salju masih turun,  

 anak2 ingin main lagi.. Kali ini akira dan akari main bareng..  

 Akari seneng sekali.. Dia mau bikin olaf.. 

 
Hihihi, seru ya memang main salju.. Tinggi salju nya sudah semata kaki lho.. Salju nya dah nutupin jalan.. Klo di indonesia, mungkin ini nama nya dah banjir.. Jadi jalanan gak bisa dilewatin..

  Salju nya turun terus.. Tapi bikin salju, membuat telapak tangan jadi dingin, dingin bnget.. Pohon nya bagus klo kena salju, kayak di film sinterclass, pohon natal..  

 Kita masuk, dan istirahat dulu.. Jam 12, karena salju nya masih turun.. Anak2 mau ngajak main keluar lagi..  

 Akira sambil tidur2an main nya.. Mereka sambil lempar-lemparan bola salju.. Papa main sejenak sama anak2, lalu Papa membersihkan salju.. Eh, si adek ikut2an..

 
Habis bersihin salju di jalanan depan rumah, trus bersihin salju yang netes di depan rumah.. Ini si kakak dan adek gantian.. 
  Bersihinnya pake alat seadaanya yaitu sekop lantai.. Hahahahaha.. Sudah capek, kita mau makan siang dulu, sdh dingin juga, nanti kita lanjut lagi.. Mau makan siang dulu.. Makan siang kali ini adalah dengan lauk unagi.. Hore kita makan unagi gratis, karena papa nya dapat poin belanja.. 

 
Mari kita buka.. Tara.. Unagi itu adalah dging belut..

 wah, oishii so desu ne.. Kita dapet 2 tusuk unagi ini.. Nah ini porsi papa.. Ini satu tusuk lho ya..

 selamat makan, itadakimasu..

Setelah makan, anak2 masih mau lihat salju.. Sktr jam 14.00 salju nya dah berhenti, matahari nya juga sudah muncul.. Es nya sudah mulai mencair. Kata papa akira, “hati2 licin”,  

 Setelah membersihkan jalanan, papa nya juga membersihkan mobil.. Atap mobil nya dah tebel dengan salju.. Anak2 kali ini keluar nya tanpa jaket dan syal.. Langsung aja keluar pake baju biasa tanpa merasa kedinginan..

 

Habis itu papa nya berangkat ke kampus, sktr jam 14.30.. Hihihi, padahal kmrn saya tanyain “bsk ke kampus jam brp?”, papa jawab, “seperti biasa jam 09.00”, eh gak tau nya kenyataan nya berangkat jam 14.30.. Kata papa akira, emang gitu, klo ada salju, semua pada dtg siang, yah kayak banjir lah.. Pada beres2 jalanan dulu.. Biar mobil, motor bisa lewat.. Dan hati-hati jalanan nya licin klo salju nya dah mencair..

  Matahari sdh mau berpindah, sudah jam 15.00 si adek request minta foto sebelum masuk rumah.. Duh seneng nya anak ini dengan salju.. Itu salju nya jejak kaki kami semua.. Kita mau bikin nama di salju nya, tp sudah keburu diinjek-injek.. Si akira melanjutkan membersihkan jalanan depan rumah dan membuat shinkansen.. Eh, tiba2 si ara (temen akira di perum pesona darussalam) nelp via facetime, pengen lihat salju kata nya.. Cerita2 ara pengen ke jepang juga, mau main salju.. Hahahahaha ayo ke sini ara..

Hehehehehe, seru cerita salju nya karena ini pengalaman pertama anak saya, jadi dia tidak hanya bermimpi melihat yang di tv, alhamdulillah sdh menikmati yang sebenarnya.. Terima kasih ya Allah

Malamnya anak2 istirahat spt biasa jam 16.30, saking capek nya akira bangun jam 20.00 dan adek akari bangun jam 20.30 (ini adek tidur jam 17.30)

Kofu, yamanashi 18januari 2016 jam 20.30

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s