#024 Mainan Anak2

Paling seru klo nginget event ini.. Bikin mainan sendiri dari kardus bekas, kaleng bekas, botol bekas, roll tisue bekas.. Yang bikin seru itu adalah ketika dibuatkan mainan, dah hampir mau jadi eh si kakak malah mau tempel ini itu di mainan nya..  Kayak mainan dibawah ini.. Saya buat mainan rumah2 dua lantai.. Eh, si kakak request mau ada tv nya.. Trus mau ada pintu nya.. Hahahahaha, klo si adek, atap nya tuh mau nya diguntingin.. Maklum baru belajar gunting.. Jadi seneng banget menggunting-gunting.. Digambar bawah juga, itu si kakak suka moto2, tp dia buat kamera nya dr lego anpanman.. Akhir nya saya bikinin kmera dr kardus bekas dan tutup botol serta bekas tisu gulung.. Pas dah jadi, akira gak ngerti yg saya buat apaan.. Saya tunjukkan gambar dr google, “ini adalah kamera”, dalam hati “emang gak mirip ya nak..??”, bertanya pada diri sendiri.. Trus akhir nya dia paham, lalu dia request kamera nya berwarna, akhir nya tempel kertas sana sini.. Hehehehe..

 Tiap anak2 memang unik, punya kelakuan nya sendiri.. Pas lagi buat kadang2 ada juga yg dicoret-coret, pernah banget itu sdh setengah buat, digunting sama si adek atau disobek.. terharu, kesel, marah tp lucu juga plus bahagia.. Kesel nya karena dah capek2 bikin, belum sampe hasil nya, eh malah dah hancur duluan.. Marah, karena hasil nya belum jadi dan waktu dah habis.. Lucu nya yaitu moment ini sangat berharga, klo diinget-inget lucu sendiri, soalnya anak nya kadang2 punya ide sendiri untuk membentuk, menempel, atau mencoret-coret (alias mewarnai) walau kadang2 hasil nya tidak sesuai sebenernya..    Dari gambar dibawah ini, si akira lagi doyan2 berkreatifitas dengan lego nya yg kayak gini.. Suka nonton you tube.. Yang ditonton adalah nin ninja, tokkyouja, kamen laida, ultraman, semua nya itu isi nya beranteman, robot dan senjata2 nya.. Nah, klo sehari-hati nih, kita suka main beranteman, selain itu juga, berhubung mama nya gak bisa beliin mainan robot2an akhirnya akira suka bikin sendiri tuh robot2 nya.. Senjata, jam tangan, dan lain2 dr lego itu.. Di pernah bilang “ma, sebetulnya aku pengen punya mainan yg benerannya, tp berhubung gak ada, jadi aku bikin begini”.. Hahahaha, terharu saya denger nya.. Tp gak papa nak, memicu kamu semakin kreatif, drpada kamu beli beli jadi dan langsung pake, nanti kamu gak bisa tau cara membangun dan membuat sesuatu.. Klo akari lagi seneng2 gambar dan nulis.. Ya gambar nya masih begitu deh, gak papa ya nak yang penting belajar, dan gambar nya juga di tempt yg bener, mama sediain kertas dan pena..

 Ya tp itulah ide, kreatifitas dan imaginasi mereka jd muncul dan kelihatan.. Bahagia nya itu yaitu seneng dgn perkembangan ide2 anak2.. Bisa main2 sama anak2 merupakan moment yg paling berharga karena kita mengenl sekali watak, sifat, dan karakter anak..  
Mainan2 ini dibuat dengan
Mengingat :
1. Anak2 butuh mainan
2. Pentingnya meningkatkan ide dan kreatifitas
Menimbang
1. Mainan di indonesia tidak dibawa karena berat
2. Mau beli mainan di jepang mahal
Memperhatikan :
1. Banyak barang bekas yg dapat dipergunakan, sayang klo dibuang
2. Banyak waktu luang pada ibu dan anak. 

seven eleven
Mainan diatas itu adalah diorama seven eleven.. Sebetulnya mau saya lanjutkan lagi untuk membuat stasiun, jalur kereta dan jalanan.. Semua kotak buat rumah dan gedung pun sdh siap, tempat stasiun juga sdh siap, tinggal disusun, tp sudah keburu disobek dn digunting adek.. Mau bikin jalanan pun kertas hitam nya sdh gak ada lagi.. Hiks, hiks, jadi diorama stasiun yg sdh ada dalam otak saya tidak kesampean alias tidak terwujud.. Gak papalah segini aja jadi nya.. Tanggung ya, cuman gara2 kertas hitam nya aja yg gak ada.. Trus yg gambar kiri bawah itu adalah teropong ya.. Dan yg kanan bawah adalah kereta kreasi akira, dibuat dr lego anpanman.. 
 
kompor dan oven
beli mainan masakan cuman ada wajan, piring, sendok dan makanan nya.. Akhir dibuatkan kompor dan oven nya.. Soalnya lihat mama suka masak pake microwave dan kompor.. 
 
mainan lain

Ini efek dr nonton youtube.. Yang kanan atas adek suka nonton cara buat es krim, termasuk juga yang gambar bawah, adek akati suka banget dengan baby finger.. Ntah gak bosen2 banget nonton itu.. Nah klo gambar kanan atas, itu si kakak minta dibuatkan mainan ultraman kayak hadiah dr mac d.. Awalnya saya bingung, bikin nya yg kayak gimana.. Akhir nya dia nunjukin dr you tube juga.. Nah saya buatkan yg sebelah kanan, trus yg sebelah kiri, saya kaget lihat dia bikin sendiri..

Selamat berkreativitas  ya anak2.. Moment lucu selama di jepang bareng kalian..

Kofu, yamanashi 17 jamuari 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s