#033 jalan2 awal tahun

Biasa nya klo awal tahun, orang2 jepang kebanyakan pergi ke jinja untuk berdoa, nah klo mall2 banyak yg diskon.. Tanggal 1 januari 2016, kami isi dengan jalan2.. Jalan2 nya kali ini ke ieon mall, kami berniat membeli sepatu buat saya dan akira.. Karena sepatu saya dan sepatu akira tidak tertutup alias ada lubang udara nya.. Mudh2n pas di mall kita dapet diskon.. Kita berangkat dr rumah jam 12.30 naik mobil pribadi menuju mall ieon mall.. Pas di sana, saya mencari sepatu, kebetulan ada dn lagi diskon.. Diakon 50% plus tambahan diskon 20% karena ada nya time sale..  

foto di depan toko
Setelah belanja dan mencari sepatu dan sweater, kmi pun makan.. Kami membeli onigiri, ebi chili, dan tumis brokoli di supermarket.. Pas keluar dr supermarket itu, saya melewati toko bakery yg menjual kue enak2 yg harga nya murah banget semua nya 100yen.. Sayang gak saya foto.. Karena saya gak beli.. Banyak sekali orang yg mengantri.. Kemudian kami makan siang nya di mobil sekitar jam 15.45.. 

Kebetulan hari itu kami juga janjian bertemu mbak daisy.. Mbak daisy ini adalah sepupu papa dr sebelah ibu papa.. Mbak daisy datang ke jepang dalam rangka liburan keluarga.. Mbak daisy tiba di jepang tgl 31 desember 2015, tepat nya di tokyo.. Nah tanggal 1 januari 2016, itenary nya adalah menginap ke kawaguchiko untuk melihat gunung fuji pas tanggal 2 nya.. Kawaguchiko adalah tempat terdekat untuk bertemu.. Nah pas tanggal 1 itu juga, mbak daisy berulang tahun.. Mereka tiba di kawaguchiko sktr pukul 18.00.. Jadi setelah makan siang di sore hari, kita langsung bergegas menuju hotel tempat mbak daisy menginap yaitu premium resort hotel.. 

Wktu tempuh kita menuju ke sana adalah 1jam dr ieon mall.. Agak susah mencari parkir disana.. Gelap karena waktu menunjukkan pukul 18.00, banyak mobil yg parkir, serta banyak pohon.. Pas keluar dr mobil, waw dingin sekali,  saya dan akira bergegas menuju lobby hotel sktr 5 menit dengan jalan agak menanjak dr parkiran menuju lobby hotel..

Pas di lobby hotel, kita menunggu sktr 15 menit, karena rombongan travel yg dipake mbak daisy belum tiba.. Jadi sebelum ketemu, anak2 foto dulu di depan boneka slju buatan.. 

 
15 menit kemudian, bis nya datang.. Alhamdulillah.. Akhir nya kita ketemu juga dengan keluarga mbak daisy.. Kita foto dulu di lobby.. Lalu mbak daisy memberikan titipan oleh2 dr eyang jakarta..

 
Kemudian, karena mbak daisy pada saat itu sedang berulang tahun.. Jadi kita diajak makan malam bareng di hotel itu., makan nya buffet juga.. Menu yg tersedia, ada sushi, udon, gyoza, kepiting, buah, kue, kare dan lain2.. Banyak deh.. Alhamdulillah bisa makan enak lagi.. 

 
Terima kasih ya mbak daisy dan keluarga.. Selamat ulang tahun, semoga umur nya selalu berkah dan rezeki nya berlimpah.. Amin

Selamat makan.. Itadakimasu 

 
Pas mau pulang, kami juga menitipkan oleh2 buat eyang jakarta.. Pulang dr sana sktr jam 20.00.. Pas pulang akira tidak tidur di mobil, berangkat tidak tidur, pulang pun tidak tidur.. Biasa klo perjalanan jauh, anak2 tidur di mobil.. Kali ini dia bertahan dan mengajak bercerita selama perjalanan.. Klo akari tidur pas berangkat dan pulang.. Nyampe rumah sktr pukul 21.30..

Pas nyampe rumah, akari bangun.. Dan kita membuka oleh2 dr eyang.. Oleh2 banyak yaitu bumbu2 masakan dan buku untuk akira dan akari belajar membaca..

Kita buka2 oleh2 dr eyang, tara.. Isi nya adalah ini..

 
Makasih ya eyang kung, eyang ti, dan tante titut yg sudah nyiapin semua nya.. Akari dan akira senang sekali.. Akari langsung merebut meses dan minta buatin agar2..

Kofu, yamanashi 16januari 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s