#030 edisi makan sushi episode 2

Kali kedua saya makan sushi bareng temen2 indonesia yg kuliah di yamanashi tgl 27 desember 2015.. Kali ini saya berangkat sendiri dr rumah, janjian sama temen indonesia yg kuliah di yamanashi, maklum saya  mau refreshing tanpa anak dan suami.. Hihihi.. Pas mau brgkt pamit pergi, eh akari nangis.. Ya tega2 dikit lah.. Org indonesia yg kuliah di kampus yamanashi ini ada 3 orang yaitu papa akira, satu org perempuan berumur 25 sedang menjalankan s2 dan belum menikah; dan satu lagi juga perempuan sedang menjalankan s3 berumur 26 dn belum menikah.. Kami jalan2 bertiga plus satu org dr pakistan.. Org pakistan nya islam juga.. Kami janjian di toko obat dekat kampus lalu menuju stasiun kofu jalan kaki. Dr stasiun kofu naik bis no 9 menuju ieon mall dengan ongkos 210 yen, oh iyah nunggu bis nya yang diarah selatan ya, jadi klo dari kampus yamanashi nyebrang stasiun kofu.. Bis ini adalah bis langsung menuju ieon.. Bis ini ada setiap 30menit sekali di stasiun kofu.. Bisa lihat jadwal bis melalui google map.. Perjalanan nya hanya setengah jam menuju ieon mall.. Kami naik bis yg jam 12.30.. Nyampe sana jam 12.55.. Nyampe di ieon mall, kita jalan2 dulu cuci mata karena ada sale2 sampe dengan 60persen.. Trus kita baru  ke restoran sushi berjalan atau kaitenzushi.., Nama tempat makan sushi nya saya lupa.. Di tempat ini berbeda dengan yg di tempat saya makan sushi kmrn.. Klo kali ini makan harga sushi nya dibedakan berdasarkan corak atau warna piring..  Bisa dilihat harga sushi nya ada yg 100yen hingga 500 yen..

 Pas masuk restorant ini, masih penuh, jadi kita nunggu duku sktr 10menit.. Kemudian baru deh dipnggil sama pelayannya dan ditunjukkan posisi tempat duduk kami.. Tempat duduk nya sama seperti tempat duduk di restorant sushi yg saya kunjungi pertama..  

Nah, ini adalah tempat duduk kami.. Itu adalah teman saya yg dr pakistan.. Dua orang temen saya yang lain nya sedang ke atm.. Tempat duduk nya sama seperti tempat duduk di restorant sushi yg saya kunjungi pertama.. Diatas meja makan kami ada layar touch screen untuk memesan sushi.. Beda ya layar touch screen nya dengan tempat makan sushi yg pertama.. Selain memesan sushi melalui layar touch screen, Kita juga bisa memesan lewat buku menu nya dan menulis.. Atau bisa langsung ambil melalui ban berjalan yg ada di samping meja makan kita.. Sebelum memesan sushi, saya mau menyeduh ocha dulu.. Di sini ocha nya juga gratis dan bisa refill berkali-kali juga.. 

 
Berikut nya saya memesan sushi, ooh, saya melihat ada siput.. Sebelumnya saya pernah makan siput di restorant, enak sekali.. Eh pas disini ada siput yg lewat di ban berjalan, terpaksa langsung saya ambil.. Habis itu, saya memesan dan memilih menu melalui touch screen.. Dan makannya datang melalui ban berjalan yg ada diatas.. Ini ikan goreng pesanan saya dtg dr ban berjalan yg di tingkat atas.. 

 
Kali ini saya sengaja memesan sushi yg berbeda dengan ditempat yg pertama.. Saya memesan siput, tamago sushi, unagi (gambar tidak terfoto), dan tulang ikan tepung.. Klo disini juga yg dijual bermacam-macam, ada nasi yg dibungkus kulit tahu, ada sayuran juga, ada buah, ayam goreng, dan ada sashimi.. Tulang ikan nya enk, garing dan renyah sekali.. Oishii so desu ne.. Itadakimasu..

  

 Sama halnya dengan makan sushi yg pertama, bila sudah selesai makan maka piringnya ditumpuk.. Nah, saya pun sudah kenyang, saya cuman makan segitu dengan piring warna warni.. 

Selesai makan, kami menekan layar touch nya “selesai”, dan pelayan pun datang menghampiri kami dan menghitung pesanan kami masing2.. Setelah dihitung, pelayannya memberikan struk.. Dan kita bisa langsung bayar ke kasir dengan membawa struk yg diberikan.. Sebelum meninggalkan restorant ini, kita foto dulu.. kami berempat have fun eating sushi..  

 

Leave a Reply

