#025 Cawan musi

..Cawan Musi..

Setelah dibikini puding karamel yg berhasil dan enak, eh papa akira request minta dibuatkan cawan musi.. Pas saya cari2 resep nya, oh ternyata, dia kembarannya pudding karamel.. Hahahaha, hanya beda nya cawan musi ini pake kaldu ikan dan pake udang atau kani.. Nah, waktu papa request itu, saya belum sempet untuk mengeksekusi nya.. Eh, tiba2 pas diajak ke rumah makan sushi, ada menu makanan cawan musi.. Saya disuruh papa nya untuk membeli dan mencicipi rasa nya, agar saya bisa memasak sama seperti yg ada di restorant itu.. 

cawan musi kani
 
Ini adalah penampakan cawan musi dengan kaldu kani alias kepiting di dalam nya.. Oishii so desu ne..

Besok2 nya saya membeli alat dan bahan.. Saya pake udang dalam cawan musi saya, hasil eksekusi 9januari 2016 jam 11.00  

cawan musi udang

  Bahan :  

  1. 4ekor udang, buang kulit dan bersihkan punggungnya
  2. 1kombu sebagai kaldu.. Bisa diganti kaldu ayam atau kaldu ikan..
  3. 2butir telur, kocok..
  4. 300ml air hangat
  5. 1sdt kecap asin
  6. 1/4 sdt garam

Cara membuat :

  1. Rendam kombu dengan air hangat selama 20menit, kemudian didihkan selama 5menit.. Matikan api
  2. Masukkan kecap asin dan garam, aduk rata..
  3. Masuk telur, aduk rata..
  4. Masukkan adonan yg telah tercampur dalam gelas takar.. 
  5. Siapkan masing2 udang ke dalam cawan kecil atau cetakan, kemudian masukkan adonan campuran telur dan kombu td..  
  6. Tutup masing2 cetakan dengan menggunakan aluminium foil..   
  7. Kukus dengan api kecil selama 20menit..

Ayo makan selagi hangat.. 

  Itadakimasu

cawan musi udang
Leave a Reply

