#022 Sambal Goreng Hati

..Sambal Goreng Hati..
Dulu waktu di Indonesia, saya suka banget sama namanya sambal goreng hati.. Hati ayam boleh, hati sapi juga boleh.. Biasanya yg suka bikin sambal goreng hati ayam yg enak itu adalah kakak saya, yang tinggal bersama dengan kami.. Nah, klo sambal goreng hati sapi yang enak adalah yg bikinan mbah nya temen saya.. Nama temen saya itu endah.. Dia suka bawa bekal sambal goreng hati.. Kadang2 bekal yg dia bawa suka saya makan.. Hahahahahaha.. Nah, mumpung di jepang ada yg jual hayi sapi halal, alhamdulillah, saya langsung tanya resep ke temen saya ini.. Tapi saya pake cane jepang, cabe nya dikit aja dah pedes bingit.. Jadi warna cabe di sambal goreng hati saya ini gak begitu merah.. Gak papa lah, yang penting saya makan makanan kesukaan saya ini.. Hasil eksekusi 11 januari 2016 jam 12.00

 

sambal goreng hati sapi
 
Alhamdulillah kan temen, saya jadi bisa makan makanan kesukaan saya..

Hehehehe, ini dia resep dr mbah nya endah.. Mungkin, yg membedakan adalah warna nya, punya saya agak pucat dikit karena cabe nya pedes, des, des.. Yang penting endes lah..

Bahan :

 

bahan sambal goreng hati

 

  1. 250 gram hati sapi
  2. 2buah kentang
  3. 3siung bawang putih
  4. 6siung bawang merah
  5. 1/4 cabe merah, klo di sini cabe merah nya pedes, jadi saya pake nya sedikit aja..
  6. 2lbr daun salam
  7. Terasi sedikit
  8. Garam dan gula sedikit

Cara membuat :

1. Rebus hati sapi, klo sdh dingin potong dadu

 

hati sapi dipotong dadu
 
2. Kupas kentang, potong dadu, lalu goreng..

 

kentang dipotong dadu
 
3. Blender bawang merah, bawang putih cabe dan terasi

 

bumbu siap diblender
 
4. Tumis bumbu halus, lalu masukkan kentang dan hati, beri sedikit air, aduk rata.. Tambahkan garam dan gula sesuai selera anda..

Hahahaha, saya kayak ngajari org masak aja.. Gak papalah, mudah2n impian tercapai..

Trus jadi deh.,

 

sambal goreng ati
 
 
oishii so desu ne
 

    Leave a Reply

    