#019 Telur Gabus Keju

..Telur Gabus Keju.. 

 Selama ini bikin kue kukus, kue yg dipanggang selalu gagal, kue nya jadi bantet.. Menyebabkan penampilan kurang menarik, tidak sesuai harapan.. Padahal bahan sdh mendukung, sdh dibelikan oleh papa semua, cuman mixer dan oven yg gak ada.. Whisk dan blender ada, hanya saya gak kuat ngocok pake whisk, pegel euy.. Punya blender, tp blender nya juga cuman buat jus buah lembut aja, wortel aja gak boleh.. Hehehehe..
Kali ini saya bikin telur gabus karena masih ada sisa keju sedikit, yg rencana awal nya mau dibikin roti pisang coklat keju atau pisang bakar coklat keju, atau martabak manis pisang coklat keju, tp khawatir gak ada yg makan.. Akhir nya si keju ini dijelma jadi telur gabus aja.. Nyoba2 sapa tau anak dan suami suka.. Eh, pas dicoba, rasa nya asin, gurih dan renyah, ternyata anak2 dan suami suka.. Alhamdulillh.. Percoban pertama ini sangat simple dengan bahan 1 telur..
Bikinnya gampang dan Cepet. Awalnya gak pede, nih adonan bisa nyatu dan kalis apa tidak?? Awalnya cuman baca resep, tengah perjalanan pembuatan, langsung ngintip youtube.. Jadi masak sambil lihat youtube.. Mumpung hari libur, anak2 lagi main sama papa di tempat tv..
Hasil eksekusi 23 desember 2015 jam 10.00

 

telur gabus keju

 
Bahan :
1. 120gram tepung kanji
2. 1butir telur
3. 3/4 sdm butter
4. 1/5sdm kaldu ayam
5. 70gram keju parut
6. Sedikit garam

Cara membuat :
1. Campur bahan diatas jadi 1, aduk pakai tangan sampai kalis dan dapat dibentuk
2. Siapkan wajan yg sdh berisi minyak banyak, lalu masukkan adonan yg dibentuk ke dalam wajan (masih dalam keadaan minyak dingin)
3. Nyalakan api, masak dengan api kecil, biarkan sampai berbuih dan tunggu hingga kecoklatan.. Angkat..
4. Jika ingin memasukkan adonan berikut nya tunggu sampai minyak menjadi dingin dulu.. Baru masukkan adonan berikut nya..

Simple kan bahan dan cara membuat nya.. Saya mencari bahan yg sedikit, mudah diolah dan mempertimbangkan yg makan juga sedikit org.. Klo dah habis dan kepengen lgi, ya buat lagi.. Yg penting makanan habis dulu dan tidak mubazir..
Alhamdulillah papa dan anak2 suka, termasuk saya..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s