#006 Tahu Bakso Ayam

..Tahu bakso ayam..

Hasil eksekusi tgl 6 januari 2016 jam 07.30..

Berhubung masih punya kulit tahu, jadi kulit tahu nya akan saya kombinasikan dengan daging ayam giling.. Nah, klo orang bikin tahu bakso, saya ganti daging giling nya dengan ayam.. yuk dicoba..

 

tahu bakso ayam
 
Bahan :

 

bahan tahu bakso ayam

 

1. 200gram ayam giling
2. 1/2 butir telur kocok
3. 1/2sdt garam
4. 1/2sdt lada
5. 1sdm bawang putih
6. 1/4 bawang bombay parut kasar, saya pake parutan nanas yg kecil
7. 1/4 wortel parut kasar, saya pake parutan nanas yg kecil
8. Sedikit daun bawang iris tipis
9. 1sdm kaldu ayam
10. 30 gram tepung kanji

11. Kulit Tahu

Cara membuat :
1. Ayam giling dicampur garam, lada, bawang putih dan kaldu ayam serta telur.. Aduk2..
2. Masukkan daun bawang, wortel dan bawang bombay, aduk2..
3. Masukkan tepung kanji sedikit demi sedikit, aduk rata.. 

pengolahan tahu bakso ayam

4. Bila adonan telah rata seperti ini,  

adonan yg tercampur
 

5. masukkan ke dalam kulit tahu. 

isi adonan ke dalam kulit tahu

 

Lalu kukus selama 30menit. Nah, karena saya masih belum punya kukusan, jadi saya mengukus nya di frying pan. Di dalam frying pan diisi air lalu taruh alas buat ngukus seperti ini,  

alas pengukus

Kemudian saya susun tahu bakso nya di atas piring, taruh diatas alas kukusan td.. Tutup frying pan nya, masak selama 30menit dengan api sedang.. Klo temen2 punya kukusan biasa, ya kukus seperti biasa saja..

 

kukus adonan
 
Tahu bakso ayam siap dihidangkan..

Mari yuk makan, kita makan dengan saos sambal dan saos tomat..

  

Itadkimasu

tahu bakso siap makan
Leave a Reply

