#002 Semur Daging

Semur daging sapi
Hasil eksekusi 7 januari 2016
Awal nya malam ini mau masak udang asam manis campur telur puyuh, eh eh malah nyimpang jadi semur.. Dengan alasan, td pagi udah masak nasi uduk kegemaran saya.. Lauk nasi uduk td pagi salah satu nya adalah telur dadar.. Trus siang nya papa akira juga saya bekali dengan telur dadar dan teri kacang sama ikan tepung.. Lha masak malam nya saya kasih telur lagi.. Hahahaha.. Karena setiap waktu makan saya usahakan untuk menyajikan bahan yg berbeda dalam sehari, maka nya segera saya keluarkan daging dr freezer.. Rencana nya mau dimasak sate daging, tp pas melihat resep semur, jadi penasaran dengan resep semur yg sdh dr dulu saya simpan.. 

 

semur daging
 
Berikut resep nya

Bahan :

 

bahan semur daging
 
1. 250gram daging sapi
2. 350ml air
3. 2sdm minyak goreng
4. 5sdm kecap manis
5. 1sdm gula merah

Bumbu halus 

bumbu halus semur
  

6. 5siung bawang putih
7. 1sdt jahe
8. 1/4 pala
9. 1sdt garam
10. 1sdt lada
11. 1mata asam jawa

12. 2sdm bawang goreng sebagai taburan

Cara membuat :
1. Lumuri daging dengan bumbu halus dan bahan 3-5

daging yg dibumbui

 
2. Didihkan air, masukan daging yg sudah dibumbui.. Masak dengan api kecil sampai air berkurang..

3. Taburkan bawang goreng.

semur sengn bawang goreng
 
  
 Semur siap dihidangkan.. 

semur siap dihidangkan
Leave a Reply

