#001 Japanese Curry

Japanese curry
Hasil eksekusi tgl 21 desember 2015 jam 12.00
Masak lagi, karena request anak saya.. Ya jadi buat lagi deh.. Walau agak pedes dikit, kedua anak saya ini seneng banget dengan kare jepang.. Bau nya aja mereka dah tau klo saya sdg masak kare..

kare jepang
my girl with her favorite menu

Bahan :

 

bahan kare

 
1. 200gram daging paha ayam tanpa tulang
2. 1siung bawang bombay besar
3. 1buah wortel
4. 1buah kentang
5. 10sendok bubuk kare
6. 700ml air

Cara membuat :
1. Cacah bawang bombay  

bawang bombay yg sdh dicacah
 

2. Tumis bawang bombay hingga layu, Masukkan wortel dan kentang hingga lembut, Masukkan ayam, masak hingga putih 

Tumisan bawang bombay, wortel, kentang dan ayam
 

3. Tambahkan air, biarkan mendidih, kecilkan api dan masukkan bubuk kare

 

takaran 1 sendok bubuk kare

 
masukkan bubuk kare sesendok demi sesendok
  
5. Masak dengan api sedang selama 20menit sambil sesekali di aduk..  

6. Kare siap di sajikan dengan nasi hangat.

  
 Itadakimasu..

Nah biasa nya porsi yg saya masak ini kuah nya bisa buat 2x makan, tp kuah nya aja ya yg dua kali makan, ayam nya dan sayur dah ludes untuk satu kali makan buat kami berempat.. Jadi sisa kare bisa ditambahkan ayam lagi, atau udon atau daging sapi, atau seafood lainnya..

my favorite kare
Advertisements

One thought on “#001 Japanese Curry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s