#010 Berpikir positif episode 1

Filosofi hidup adalah berpikir positif.. Betapa hidup saya sangat beruntung:1. Banyak org mengeluh, “tidak dapat pengasuh, siapa yg mengasuh anak ku??” Atau “kasihan anaknku ditelantarkan sama pengasuh ku” atau “aduh, sampe rumah pun, saya gak bisa main sama anak saya, di rumah pun saya harus mengerjakan pekerjaan kantor.. Buka laptop lagi, kasihan anak saya, dia tidak dapat perhatian dr saya sepenuh nya”.. ➡️➡️➡️ alhamdulillah ya Allah, subhanallah, Allahu akbar.. Engkau telah memberikan nikmat kehidupan kepada saya sehingga saya bisa mengurus anak saya sendiri, terima kasih telah diberi kesempatan seperti ini yang jarang sekali org lain dapatkan..

2. Disini, saya bisa menikmati berbagai pengalaman hidup.. Bisa hidup di luar negeri dengan berbagai kondisi cuaca, iklim, suhu dan kelembaban serta keadaan siang dan malam.. Tak lupa juga dengan gaya hidup dan kebiasaan org jepang yg selalu cepat dan sangat menghargai kehidupan org lain (maksudnya lebih mementingkan kepentingan umum diatas keegoisan pribadi).. Mudah2n kedepan nya saya bisa menjadi pribadi seperti itu..

Pertama kali datang: dengan suhu yg panas, panas sekali.. Tinggal disini dengan kondisi suhu panas pada ruang yg berbeda.. Terdapat banyak ruang dalam rumah ini.. Di ruang keluarga, kita memiliki ac, jadi suhu di ruangan ini dapat disesuaikan dengan keinginan kita.. Pintu geser yg membatasi antar ruang.. Bila sdh keluar dari ruangan ini, aduh, betapa panas nya dunia, belum pernah saya merasakan sepanas ini.. Keluar dr ruang keluarga, hanya untuk menuju dapur, panas nya sdh luar biasa.. Suhu siang itu sdh mencapai 34 derajat celcius.. Wow amazing, ketika saya samapai di jepang pada akhir bulan juli sampai agustus.. Pada bulan juli dan agustus tersebut, subuh itu sdh mulai sktr jam 3 lewat, dan jam 18 pun masih terlihat terang, kami pun masih bisa jalan2 sore sampai pukul 18.30, maghrib nya sktr jam 19.10.. Berbeda sekali dengan yg saya rasakan di indinesia.. Alhamdulillah sdh dapat pengalaman ini.. Bulan september dan oktober, suhu sdh kembali normal, spt yg saya rasakan di indonesia.. Tidak begitu panas dan tidak begitu dingin, dan subuh pun seperti biasa yg saya rasakan di indonesia, yaitu jam 4.10.. Dan maghrib pun sktr jam 18.00.. Memasuki bulan nopember, suhu semakin dingin, saya sdh merasakan tiap hari klo siang suhu nya mencapai 23 derajat celcius dan malam bisa mencapai 1 derajat celcius (8 desember 2015).. Tiap hari saya mengenakan pakaian dua lapis, celana dua lapis.. Alhamdulillah, tiap bangun, semakin hari semakin dingin, dan tubuh semakin bisa beradaptasi.. Walaupun say selalu bangun jam 07 pagi unyuk menyiapkan bekal dan sarapan pagi anak2, dengan keadaan gemetar karena suhu yg dingin, udara yg lembab dan kadang2 dengan keadaan rintik hujan.. Tetap semua bisa saya lewatin.. Air yg dingin membuat kulit terasa kering, kadang2 terasa gatal, dan tanpa terasa kulit nya tersayat dengan sendiri nya.. Hari yg saya lalui di bulan nopember dan desember ini tidak menentu, yg jelas, suhu nya dingin, matahari tetap ada menyinari, jadi terasa terang, klo kita jalan keluar, hembusan angin nya dingin sekali, kelembabannya juga tinggi.. Hooh. Klo kita keluar di siang hari perlu mengenakan jaket tebal serta kaos kaki, kepala juga seperti nya perlu di tutup.. Maghrib pada bulan nopember dan desember ini adalah nam 16.35, hari sudah semakin malam.. Di ruang keluarga sdh ditambahkan penghangat ruangan agar badan tidak begitu kedinginan, tapi lagi2 wow, bila sdh keluar dr ruang keluarga menuju dapur, suhu nya sdh sangat berbeda.. Penghangat hanya ada di ruang keluarga, ruangan dibatasi dengan pintu2 geser.. Skrg 04 desember 2015, sdh disediakan penghangat di dapur untuk membantu saya masak memasak di dapur.. Alat ini dipinjamkan oleh temen papa nya akira.. Alhamdulillah.. Masak memasak pun jadi lebih lancar dan  masalah cuaca pun jadi bisa diatasi..

3. Belajar menuju pribadi yg profesional dalam hal memasak dan juru foto..

Karena sekarang kerjaan saya adalah memasak, jadi saya sangat2 mendalami dan belajar terus mengenai resep-resep msakan.. Senang berujicoba dengan berbgai menu masakan karena makanan itu banyak.. Hahahahaha.. Nah sekalian nih, kadang2 saya mengupload gambar hasil masakan saya.. Eh, ujung2 nya saya tertarik untuk mencari gambar yg lebih baik lagi.. Bukan hanya gambar nya saja yg lebih baik lagi, namun resep masakan nya juga.. Kadang klo saya merasa gagal dalam memasak maka tidak saya foto hasil nya.. Ya malu lah klo difoto.. Atau klo saya merasa ada resep yg lebih baik, maka akan saya ganti resep masakan itu beserta gambar nya.. Apalagi klo ditambah dengan kelengkapan bumbu memasak.. Hahahahahahaha..

Kelengkapan bumbu memasak akhir nya bisa terpenuhi, karena ada teman yg ngasih info klo ada toko bahan makanan indonesia yg bisa dipesen via online.. Wah seneng sekali denger nya, jadi saya bisa memasak dengan bumbu yg pas.. Hehehehe, terus belajar memasak dan memoto, mudah2 kedepannya menjadi lebih profesional.. Ala bisa karena biasa.. Yuk motivasi diri agar menjadi lebih baik..

Leave a Reply

